3 Bahan Alami Cara Mengobati Kista

422 views
3 Bahan Alami Cara Mengobati Kista

Dailymoslem -Kista adalah salah satu jenis penyakit kronis yang mengganggu alat reproduksi seorang wanita. Seorang wanita memiliki 2 buah organ pada rahim yang letaknya di sisi sebelah kanan dan kiri, kedua organ tersebut disebut ovarium. Fungsi ovarium adalah sebagai tempat sel telur keluar atau tempat keluar berbagai hormon kewanitaan.

Contoh hormon yang diproduksi adalah hormon progesteron dan estrogen. Kedu hormon tersebut memiliki peran sebagai pengatur siklus datang bulan dan kehamilan untuk seorang wanita. Selain itu, kedua hormon tersebut juga berfungsi mengatur bentuk tubuh, payudara, dan rambut seorang wanita. Pada alat reproduksi wanita inilah bisa terjadi penyakit kronis, yakni kista.

Ada beberapa cara mengobati kista, yang pertama adalah dengan melakukan konsultasi serta pengobatan kepada ahlinya. Karena kista adalah salah satu jenis penyakit kronis, maka dibutuhkan penanganan dokter sebagai ahlinya. Sehingga jika memang perlu dilakukan tindakan operasi, maka bisa dilakukan sesegera mungkin. Cara kedua adalah dengan cara alami mengobati kista. Ya, sebagai upaya pengobatan untuk mendukung pengobatan yang sudah dilakukan oleh dokter, anda bisa melakukan pengobatan alternatif dengan bahan alami. Ada beberapa bahan dari alam yang bisa dimanfaatkan untuk membantu penyembuhan kista.

Ini Cara Mengobati Kista dengan Bahan Alami

Inilah beberapa cara tradisional mengobati kista yang bisa anda lakukan.

  1. Mahkota Dewa

Cara alami mengatasi penyakit kista bisa dengan mahkota dewa. Caranya anda siapkan 30 gr mahkota dewa dan 50 gr temu mangga. Campurkanlah kedua bahan yang sudah dibersihkan, lalu tambahkan buah mahkota kering sebanyak 5 gr. Semua campuran anda rebus dalam 800 cc air sampai mendidih. Biarkan sampai airnya bersisa sekitar 400 cc. Anda saring air rebusan dan pisahkan ampasnya, minumlah air rebusan sebanyak 2 kali sehari.

  1. Rumput Mutiara

Cara mengobati kista selanjutnya ialah dengan memanfaatkan rumput mutiara. Anda siapkan bahan-bahannya yang berupa daging buah mahkota dewa sebanyak 5 gr dan rumput mutiara sebanyak 30 gr. Campurkan semua bahan yang sudah dibersihkan, kemudian rebuslah dalam 600 ml air bersih. rebus sampai mendidih dan matikan api saat air sudah tinggal setengahnya. Dinginkan airnya dan minumlah selagi masih hangat, sekali merebus bisa dua kali minum untuk sati hari.

  1. Teripang

Obat alami kista lainnya adalah dengan teripang, cara membuatnya sangat mudah. Anda konsumsi teripang secara langsung, atau konsumsilah ekstrak teripang yang sudah banyak dijual dalam bentuk kapsul. Anda tinggal memilih mau mengkonsumsi yang mana.

Demikianlah 3 cara mengobati kista secara alami. Semua penyakit pasti ada obatnya, yang penting kita harus mau berusaha dan berupaya untuk sembuh. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa membantu anda dalam mengobati penyakit kista yang diderita.

 

 

(Visited 347 times, 1 visits today)