2000 Mahasiswa Dan Remaja Mesjid Siap Bantu Program Magrib Mengaji Di Bandung

120 views Leave a comment
2000 Mahasiswa Dan Remaja Mesjid Siap Bantu Program Magrib Mengaji Di Bandung

Dailymoslem – Budaya mengaji selepas shalat magrib mungkin masih dilakukan oleh sebagian Muslim di Indonesia. Sayangnya, jumlah umat Muslim yang tidak melakukannya pun tidak bisa dianggap sedikit. Bahkan sepertinya budaya tersebut bisa jadi hilang perlahan-lahan dimakan arus globalisasi.

Khawatir akan hal ini, Wali kota Bandung yang akrab dipanggil Kang Emil meluncurkan program Magrib Mengaji. Untuk melancarkannya, pemerintah Kota Bandung mulai merekrut relawan yang bersedia di sebar ke seluruh mesjid yang ada di Bandung dan menjadi guru mengaji disana. Sampai saat ini, tercatat adal lebih dari 2000 mahasiswa dan remaja mesjid yang telah bersedia menjadi relawan guru ngaji.

Meski di rekrut untuk menjarkan membaca Al-quran, namun Ridwan Kamil juga berpesan untuk menyelipkan beberapa pelajaran mengenai anti korupsi, anti narkoba, anti terorisme serta anti pergaulan bebas yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan sehingga mudah dimengerti.

Dengan adanya program mulia ini, generasi muda Indonesia dapat memiliki akhlak dan kebiasaan yang baik dari segala sisi sehingga mampu membangun negara dengan baik.

(Visited 51 times, 1 visits today)