10 Anak Penghafal Al-Quran Di Keluarga Irwan Prayitno

328 views Leave a comment
10 Anak Penghafal Al-Quran Di Keluarga Irwan Prayitno

Dailymoslem – Seorang penghafal Al-Quran dalam hadist dikatakan mampu menolong sepuluh orang keluarganya untuk masuk kedalam surga. Dari Ali bin Abi Thalib, Rasulullah bersabda “Barangsiapa membaca Al-Quran dan menghafalnya, maka Allah akan memasukkannya kedalam surge dan memberikannya hak syafaat untuk sepuluh anggota keluarganya di mana mereka semuanya telah di tetapkan untuk masuk neraka.” (HR. Muslim)

Lalu, betapa beruntungnya Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat yang memiliki 10 orang anak penghafal Al-Quran. Ya, mantan aktivis mesjid ini dikarunia 10 anak hasil pernikahannya dengan Hj. Nevi Zuarina. Kesepuluh orang anak ini juga memiliki prestasi masing-masing yang luar biasa.

Irwan Prayitno memang dikenal sebagai seorang politisi yang memiliki komitmen moral dengan berlandas kepada Agama Islam. Menghabiskan masa mudanya dengan aktivitas dakwah di mesjid-mesjid kampus, membuat pria yang menyandang gelar doktoralnya di Universitas Putra Malaysia ini menanamkan pendidikan Islam yang kuat di keluarganya.

Alhasil, selain menghafal Al-Quran kesepuluh anak-anaknya kini memiliki prestasi yang sangat gemilang dibidang akademik maupun sosial. Mereka dapat masuk ke universitas favorit Indonesia bahkan melanjutkan sekolahnya ke luar negeri.

Sebu saja anak pertamanya yang bernama Jundy Fadhlillah berhasil menyelesaikan program MBA di Boston Amerika dan sekarang bekerja di salah satu perusahaan energy ternama di Jakarta. Anak keduanya Dhiya’u Syahidah telah menyelesaikan studinya di ITB dan sekarang sedang mengemban S2 di Westminster University-UK.

Kemudian anak keempat, Anwar Jundi sedang menyelesaikan pendidikannya di IPB. Sedangkan anak kelima yang bernama Atika kuliah di FE UI, begitupun dengan Ibrahim anak nomor enam yang melanjutkan studi di Teknik Kimia UI dan yang lainnya masih berseragam SMA, SMP dan SD.

Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan Agama sangat penting dalam mendidik anak. Selain membantu membentuk kepribadian, dasar Islam yang kuat pun membuat anak tidak mudah goyah dan terjerumus kedalam kemaksiatan.

Masya Allah, semoga kita dapat mengikuti jejak beliau dalam mendidik anak agar menjadi pemimpin yang baik di masa depan. Amin..

(sumber: pkspiyungan.org)

Baca juga:

Cara Rasulullah Mendidik Anak Berdasarkan Rentang Usia

3 Cara Mendidik Anak Agar Bisa Patuh Tanpa Merasa Diperintah

Ganti Kata ‘Jangan’ dalam Mendidik Anak dengan Kata-Kata Berikut Ini

Stop Lakukan Ini dengan Alasan Mendidik Anak

 

 

(Visited 1,077 times, 2 visits today)