Muslimah Cantik Penghapal Qur’an Ini Pernah Jadi Guru Hapalan Qur’an Putri Imam Masjidil Haram

184 views Leave a comment
Muslimah Cantik Penghapal Qur'an Ini Pernah Jadi Guru Hapalan Qur'an Putri Imam Masjidil Haram

Dailymoslem – Lahir dan besar di Arab Saudi, Nabilah Abdul Rahim Bayan dididik oleh orangtuanya untuk menjadi seorang hafidz atau penghapal Qur’an. Nabilah yang menghapal Qur’an sejak kecil akhirnya berhasil hapal keseluruhan isi Al-Qur’an di usia 17 tahun.

Dimulai sejak usia 5 tahun, orangtua Nabilah yang diakuinya sangat disiplin selalu menjadwalkan untuk menghapal Qur’an setiap hari.

“Mereka sangat displin. Ketika waktunya menghafal, ya saya harus menghafal. Hal itu dilakukan secara berulang,” ujar Nabilah, seperti dilansir dari Republika Online.

Karena kemampuannya tersebut, Nabilah juga pernah berkesempatan untuk mendidik putri dari Imam Besar Masjidil Haram untuk menghapal Qur’an dua tahun lalu. Pada waktu itu, lulusan Ummul Qura University jurusan Syariah ini menjadi pembimbing program intensif menghapal Al-Qur’an, dan salah satu muridnya adalah putri dari imam besar Masjidil Haram.

Sekembalinya ke tanah air, Nabilah yang kini menjadi istri dari Pengasuh Ponpes Daarul Qur’an Ketapang, Cipondoh, Tangerang, Ustaz Slamet Ibnu Syam juga masih mengamalkan ilmunya mendidik anak-anak menghapal Qur’an. Apalagi, ia juga melihat antusias anak-anak untuk menghapal Qur’an cukup tinggi.

Kini, istri dari Pengasuh Ponpes Daarul Qur’an Ketapang, Cipondoh, Tangerang, Ustaz Slamet Ibnu Syam mengaku bahagia bisa berbagi ilmu dan melahirkan para penghafal Alquran. “Ya kita membaca Alquran saja mendapat pahala, bagaimana mengajari orang menghafal Alquran, ada bonus pastinya,” kata dia.

“Kaitan antara orang tua dan anak dalam menghapal Alquran itu sangat penting. Yang terpenting lagi, tanya diri masing-masing apakah tujuan menghafal Alquran. Apakah mencari keberkahan hidup atau apa,” tuturnya saat memberi tips untuk menghapal Al-Qur’an.

 

(Visited 482 times, 1 visits today)