Gisele Marie, Gitaris Band Metal yang Guncang Panggung Dari Balik Hijab dan Cadar

448 views Leave a comment
Gisele Marie, Gitaris Band Metal yang Guncang Panggung Dari Balik Hijab dan Cadar

Dailymoslem – Band musik metal sealalu identik dengan personil lelaki dengan penampilan yang berantakan dan penuh tato. Tapi, band Heavy Metal bernama Spectrum yang berasal dari Brazil memiliki seorang personil perempuan, yang uniknya lagi, mengenakan hijab syar’i lengkap dengan cadar.

Di usianya yang ke 42, Gisele Marie, perempuan di balik cadar yang pandai memetik gitar listrik tersebut masih aktif dalam bermusik, terutama di aliran heavy metal. Sebelumnya, ia bermain gitar di band milik adiknya untuk beberapa tahun, namun Gisele kemudian memutuskan untuk memiliki band sendiri untuk keperluan profesional.

Gisele juga merupakan perempuan yang terlahir dari keluarga Kristen, namun Gisele memutuskan untu memeluk Islam pada tahun 2009 setelah ayahnya meninggal. Gisele kini memiliki band sendiri yang akan segera merilis album pertama mereka di tahun ini.

Kontroversi

Sebagai seorang muslim, terutama wanita yang berhijab syar’i lengkap dengan cadar, sudah barang tentu Gisele menuai kontroversi di kalangan masyarakat. Bagi beberapa orang, melihat perempuan berhijab berada di ranah yang tak umum seperti aliran musik heavy metal merupakan hal yang mengagumkan. Namun, tak sedikit juga yang menganggap hal tersebut tak pantas untuk perempuan yang berhijab dan bercadar.

Anyway, apapun yang dilakukan seorang Muslim perempuan selalu mendapat kritik di dunia barat, baik mereka yang berhijab ataupun yang tidak berhijab. Setiap orang tentu diciptakan Allah dengan keunikan karakternya tersendiri, dan tidak semua orang dapat memahami hal tersebut.

Namun, Gisele tak ambil pusing mengenai hal tersebut. Gisele tetap mempertahankan passionnya di dunia musik. Bahkan, Gisele juga mendapat dukungan penuh dari keluarganya untuk semua yang ia kerjakan, termasuk keputusannya untuk memeluk Islam.

“Musik adalah fokusku saat ini, fakta bahwa aku adalah seorang Muslim tidak ada hubungannya dengan musikku saat ini,” tuturnya pada MailOnline.

Aksi Gisele Marie Bersama Bandnya

(Visited 591 times, 3 visits today)