Ini Dia Putus Asa Yang Akan Menjerumuskan Kita Kedalam Neraka

85 views Leave a comment
Ini Dia Putus Asa Yang Akan Menjerumuskan Kita Kedalam Neraka

Dailymoslem– Putus asa adalah hal yang bisa jadi dialami setiap orang. Saat kita bertemu dengan rintangan dan kesulitan yang nampak sangat besar dan menggentarkan, akan ada rasa putus asa dalam hati. Menurut Harun Yahya dalam bukunya yang berjudul Nilai-Nilai Moral Al-Quran menyebutkan bahwa ada dua jenis keputusasaan yang dialami manusia.

  1. Seperti yang diutarakan di atas bahwa saat menghadapi masalah yang sulit, maka kemungkinan ada keputusasaan yang dirasa
  2. Putus asa dari pengampunan Allah Subhnahu wa Ta’ala, dan poin ini adalah yang berbahaya

Mengapa berbahaya? Saat seseorang berpikir bahwa Allah tidak akan pernah mengampuni dosa-dosanya, ia akan merasa tidak ada satupun yang bisa membantunya kemudian ada rasa benci dan dendam dalam hati sehingga menghantarkannya dalam neraka.

AllahSubhanahu wa Ta’ala adalah dzat yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Olehkarena itu tidak ada istilah terlambat untuk menyesali perbuatan dan mencari pengampunan. Allah berfirman,

Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya, Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya, Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Az-Zummar:53)

Baca Juga:

Kisah Inspiratif: Perumpamaan Ampunan Allah

Karena Dosa Syirik Tak Akan Pernah Dapat Ampunan, Maka Doa Ini Wajib Untuk Dirapalkan

4 Sifat Khas Para Calon Penghuni Syurga

Doa Agar Terhindar Dari Kesulitan Dunia Dan Akhirat

 

(Visited 151 times, 1 visits today)