Dear Muslimah, Ini Tantangan Kita Zaman Sekarang

2945 views Leave a comment

Setiap zaman memiliki tantangan yang berbeda. Sebagai manusia yang hidup pada zaman sekarang ini, dengan segala perkembangan dan kemajuan yang ada, dapat dikatakan lebih maju dari sebelumnya, tentu saja membuat kita berpikir, tidak mudah hidup di zaman sekarang ini. Zaman yang disebut sebagai era globalisasi, dimana kata bebas menjadi kata kunci untuk bebas melakukan eksplorasi, yang kadang menjadi bamblas. Kalau tidak memiliki fondasi yang kuat akan iman tentu saja akan mudah terbawa arus.

Muslimah dan Hijab

Dari sekian banyak perubahan yang ada, fashion adalah salah satunya. Sebagai seorang muslimah, saat ini mungkin lebih mudah untuk bisa menggunakan hijab. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi pasar fashion. Sehingga, kini ada banyak berbagai macam jenis hijab, dengan berbagai model, merek dan juga harga yang bervariatif tentunya. Hingga akhirnya hijab ini banyak meramaikan dunia fashion Indonesia khususnya, bahkan sampai dunia. Sebagai muslimah tentu ini menggembirakan, mengingat memang sudah kewajiban perempuan muslim untuk berhijab. Jika tahun-tahun sebelumnya orang yang menggunakan hijab itu sangat jarang. Sekarang sebaliknya, para perempuan muslimah banyak yang menggunakan hijab. Tentu saja itu merupakan perkembangan yang positif.

Tantangan Menggunakan Hijab Saat Ini

Namun, bukanlah hidup jika tidak bertemu dengan tantangan. Dunia selalu menawarkan berbagai macam keindahan sesaat yang menggiurkan. Hidup ada aturannya, terutama bagi muslim, sudah jelas aturannya, dan semua diatur sedemikian rupa, agar umatnya selamat. Salah satunya adalah berkaitan dengan cara menggunakan pakaian dan bergaul di dalam lingkungan. Tantangannya menggunakan hijab saat ini:

  • Ada banyak jenis model hijab. Ada banyak jenis hijab di pasaran, mulai dari yang biasa saja, hingga yang syar’i. Terkadang tergoda karena melihat modelnya dan melupakan hijab yang seharusnya itu bagaimana.
  • Dengan harga yang fantastis. Kini ada banyak jenis hijab yang dengan melihat model, bahan, dan merknya saja orang sudah dapat menebak berapa harga hijab tersebut. Terkadang tanpa sadar menjadi ria, dan jauh dari kesan sederhana.
  • Hijab dan gaya. Ingin syar’i, tapi tetap ingin bergaya. Sehingga jatuhnya hijab dengan banyak aksesoris, yang terkadang berlebihan.

Itulah beberapa tantangan muslimah saat ini dalam menggunakan hijabnya karenanya harus senantiasa meluruskan niat berhijabnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]