Beginilah Cara Agar Dapat Melihat Wajah Allah

528 views Leave a comment
Beginilah Cara Untuk Dapat Melihat Wajah Allah

Dailymoslem – Kehidupan ini memiliki tenggang waktu yang sangat terbatas dan suatu saat nanti kita akan kembali ke alam akhirat untuk dimintai pertanggung jawaban selama di dunia. Bagi mereka yang timbangan kebaikannya rendah, akan dilempar kedalam neraka dalam api yang membara. Sisanya, manusia yang berhasil menjauhi larangan Allah dan mengerjakan segala perintah-Nya akan diganjar dengan kehidupan surga yang abadi.

Mendengar kata surga, pastilah semua orang menginginkannya. Apalagi mendapat kesempatan untuk melihat rupa Allah, Sang Penguasa langit dan bumi yang tiada sekutu baginya dan segala puji hanya dilimpahkan pada-Nya. Allah berfirman,

Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya.” (Q.S Yunus: 26)

Sayangnya ada satu hal yang dapat menghapus kesempatan tersebut. Hal tersebut adalah meninggalkan shalat subuh dan memilih mengulat nyaman dalam selimut setan. Naudzubillah.

Jarir bin Abdillah ra menceritakan “Ketika kami tengah berada dis sisi Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam, beliau memandang ke arah bulan purnama, lalu bersabda.

‘Sesungguhnya kalian nanti akan melihat Rabb kalian sebagaimana kalian melihat bulan ini – kalian tidak akan kesulitan – untuk melihat-Nya. Jika kalian sanggup untuk tidak meninggalkan shalat sebelum terbit matahari dan sebelum tenggelamnya, maka lakukanlah.’

Kemudian beliau membaca ayat ‘Dan bertasbihlah dengan memuji Rabbmu sebelum terbit matahari dan sebelum tenggelamya.”

Maka merugilah mereka yang mebiarkan tubuhnya terikat oleh tali-tali kemalasan dari setan diatas Kasurnya yang mepuk. Sungguh shalat lebih baik daripada tidur.

 

(Visited 498 times, 1 visits today)