10 Muslimah Berprestasi Di Kancah Internasional Sepanjang Tahun 2015

260 views Leave a comment
10 Muslimah Berprestasi Di Kancah Internasional Sepanjang Tahun 2015

Dailymoslem – Berbagai momen yang mengharukan dan menyedihkan terjadi pada umat Muslim di sepanjang tahun 2015. Mulai dari tragedi-tragedi kecelakaan di Masjidil Haram, di Jamarat, terror, hingga dilema para pengungsi perang dari Suriah.

Tapi, setidaknya kita juga memiliki banyak momen membahagiakan, terutama jika mengingat prestasi para Muslimah yang berhasil memberi kesan positif untuk citra Islam di mata dunia. Inilah 10 muslimah yang mencetak prestasi di kancah internasional sepanjang tahun 2015, dilansir dari mvslim.com.

Dalia Mogahed

Dalia adalah wanita berhijab pertama yang berkarir di White House sejak tahun 2015. Ia juga merupakan penasihat terdekat Barrack Obama, juga memberi banyak pengaruh untuk masyarakat muslim di Amerika.

Dalia Mogahed

Nadiya Husain

Nadiya memenangkan kontes membuat kue “The Great British Bake Off” yang menjadi program TV paling diminati di London pada tahun 2015. Dia banyak membuat kue yang berwarna-warni hingga coklat berbagai bentuk yang banyak mencuri hati para pemirsa.

Nadiya Hussain

Ibtihaj Muhammad

Ibtihaj Muhammad, wanita Muslim pertama yang menekuni olahraga fence di Amerika. Ia tercatat sebagai atlet fence terbaik di dunia dan maju du ajang Olympic.

Ibtihaj Muhammad

Tawakkul Karman

Ia adalah seorang jurnalis, politikus dan aktivis hak asai manusia yang memenangkan penghargaan Nobel. Dia juga merupakan wanita Arab pertama dan perempuan Muslim kedua yang memenangkan penghargaan Nobel.

Tawakkul Karman

Malal Yousafzai

Malala menjadi aktivis yang memperjuangkan hak pendidikan dan kebebasan sejak berusia 16 tahun dan menjadi peraih penghargaan Nobel termuda di usianya yang ke 17.

Malala Yousafzai

Carolyn Walker

Di saat yang bersamaan dengan larangan dari Donald Trump untuk umat Muslim memasuki Amerika, Carolyn Walker¬†ini justru terpilih sebagai hakim di Kota Brooklyn, juga orang yang pertama yang melakukan sumpah profesi di atas Al-Qur’an di Brooklyn.

Carolyn Walker

Iman Aldebe

Iman Aldebe adalah fashion designer yang terkenal dengan gaya hijab turban yang dikeluarkan oleh line fashion yang dimilikinya. Melalui karyanya, Iman Aldebe juga menembus apsar fashion Inggris dan Perancis.

Imaan Aldebe

Salma bint Hizab al-Oteibi

Di tahun 2015, wanita Arab Saudi baru saja mendapatkan haknya untuk memilih dalam pemilu, dan Salma bint Hizab al-Oetibi adalah wanita Arab pertama yang memiliki tempat di pemerintahan.

Salma bint Hizab al-Oteibi

Aseel Shaheen

Aseel Shaheen, petenis berhijab yang menjadi ratunya lapangan karena keahlian tenisnya yang tak perlu diragukan lagi.

Aseel Shaheen

Noor Tagiouri

Menjadi pembawa berita yang keukeuh untuk mempertahankan hijabnya, Noor Tagouri menjadi salah satu pembawa berita yang paling terkenal di seantero Amerika.

Noor Tagouri

(Visited 229 times, 1 visits today)