Jika KMGP Tembus Satu Juta Penonton, Penghasilan Akan Disumbangkan Ke Anak Indonesia Timur dan Palestina

78 views Leave a comment
Jika KMGP Tembus Satu Juta Penonton, Penghasilan Akan Disumbangkan Ke Anak Indonesia Timur dan Palestina

Dailymoslem – Diangkat dari novel fenomenal karya Helvy Tiana Rosa, film Ketika Mas Gagah pergi merupakan film dakwah yang didanai oleh penontonnya sendiri.

Helvy Tiana Rosa sebagai penulis sekaligus produser film ini telah mengumpulkan uang selama 20 tahun untuk dapat memproduksi film ini. Uang tersebut didapatkannya dari sumbangan para pembaca Ketika Mas Gagah Pergi ketika ia melakukan seminar dan bedah buku di berbagai kota di Indonesia.

Kakak dari Asma Nadia ini menceritakan mimpinya pada para pembaca dan mengajak mereka untuk sama-sama mengumpulkan uang untuk biaya produksi Ketika Mas Gagah Pergi. Selain dari sumbangan para pembaca, Helvy juga mendapat suntikan biaya produksi dari penjualan tiket seminar, sponsor dan juga investor.

“Sebagian kita dapet sponsor. Saya ini baru pertama kali jadi produser dan ini karya sastra yang dibuat dengan cara patungan. Sekarang sudah terkumpul (dana) Alhamdulillah. Ada investor-investor yang tergugah,” tutur Helvy saat ditemui di acara konperensi pers di kawasan Bintaro, Jakarta.

Semangat para pembaca yang menyumbang untuk biaya produksi film ini juga menunjukkan bahwa film dakwah Islami di Indonesia sedang mengalami kebangkitan.

Meski dana yang didapat tidak terlalu banyak, namun Helvy tetap membayar kru dan pemain secara profesional. Selain itu, Helvy juga memiliki nadzar jika nantinya film Ketika Mas Gagah Pergi ini tembus 1 juta penonton, maka Helvy akan menyumbangkan penghasilan dari film ini untuk anak-anak Indonesia Timur dan Palestina.

“Kru dibayar secara profesional. Tapi nanti hasil film ini kalo misallkan dapet 1 juta penonton kita mau sumbangkan ke anak-anak Indonesia timur sebanyak 1 milyar. Dan 1 milyar lagi buat pendidikan anak-anak di Palestina,” tandasnya.

(Visited 122 times, 1 visits today)