Film Ketika Mas Gagah Pergi, Bukti Kebangkitan Film Islami

48 views Leave a comment
Film Ketika Mas Gagah Pergi, Bukti Kebangkitan Film Islami

Dailymoslem – Baru-baru ini, film dakwah Islami seperti mendapat nafas baru di dunia perfilman Indonesia. Diawali dengang film Ayat-Ayat Cinta, hingga beberapa waktu lalu film Surga Yang Tak Dirindukan sukses di bioskop.

Film dakwah Islami lainnya yang juga akan segera memasuki bioskop Indonesia adalah film Ketika Mas Gagah Pergi yang menjadi novel fenomenal di kalangan anak muda Muslim. Uniknya lagi, dalam menggarap film ini, Helvy Tiana Rosa sebagai penulis merangkap produser tak ingin menyerahkan naskah film ini begitu saja ke rumah produksi.

Beliau memiliki idealisme yang tinggi untuk tetap memantau dan memastikan bahwa film Ketika Mas Gagah Pergi tetap mengandung nilai-nilai yang ia tanamkan dalam novel. Beliau tak ingin jiwa film ini harus hilang di tangan rumah produksi atas nama komersialisasi.

Maka, untuk mewujudkan mimpi tersebut Helvy Tiana Rosa mengajak para pembacanya untuk mengumpulkan dana agar film tersebut bisa digarap dengan idealisme dan nilai-nilai yang tidak berubah sedikitpun. Dengan kata lain, film ini merupakan film yang didanai oleh penontonnya sendiri.

“Dari 120 kota kita enggak selalu minta uang. Jadi di sana itu kita cuma cerita, kemudian teman-teman tergerak. Kita dapet sekitar 300 juta, ada yang menyumbang bentuknya macam-macam. Enggak selalu uang. Ada yang nyumbang musik, yang nilainya jauh lebih banyak dari itu dan kemudian kita dapat rekan,” tutur Helvy Tiana Rosa di kawasan Bintaro, Jakarta, kemarin.

Selain dari sumbangan, Helvy juga mendapat tambahan biaya produksi dari sponsor dan investor. Film yang sudah ditunggu oleh para penggemarnya ini insha Allah akan tayang Januari 2016 mendatang.

“Sebagian kita dapet sponsor. Saya ini baru pertama kali jadi produser dan ini karya sastra yang dibuat dengan cara patungan. Sekarang sudah terkumpul (dana) Alhamdulillah. Ada investor-investor yang tergugah,” sambung Helvy.

Tergeraknya hati masyarakat dan juga para pembaca untuk memfilmkan novel fenomenal ini merupakan salah satu bukti kebangkitan film dakwah Islam. Dari banyaknya orang yang mau menyumbang untuk dapat menyaksikan Ketika Mas Gagah Pergi, terlihat bahwa minat orang untuk mendapatkan tontonan dakwah yang berkualitas mulai meningkat, yang artinya film serupa akan mendapat banyak tempat di hati masyarakat. Alhamdulillah.

 

(Visited 154 times, 1 visits today)