Dari Kang Mus Sampai Mathias Muchus Ikut Ramaikan Film Dakwah Ketika Mas Gagah Pergi

419 views Leave a comment
Dari Kang Mus Sampai Mathias Muchus Ikut Ramaikan Film Dakwah Ketika Mas Gagah Pergi

Dailymoslem –┬áDi tengah perkembangan film dakwah Islam di industri perfilman Indonesia, film Ketika Mas Gagah Pergi yang diangkat dari novel karya Helvy Tiana Rosa menjadi warna baru yang menyegarkan. Setelah menjadi novel fenomenal yang terus menerus dicetak sepanjang 15 tahun terakhir, novel ini akhirnya diangkat menjadi film dengan dana yang dikumpulkan oleh pembacanya sendiri.

Menginginkan naskahnya tetap mendapatkan ruhnya, Helvy Tiana Rosa memilih untuk mengumpulkan uang terlebih dulu sebelum menyerahkan naskahnya pada rumah produksi. Setelah terkumpul uang sebesar 5 milyar dari hasil seminar dan bedah buku Ketika Mas Gagah Pergi, akhirnya kakak dari Asma Nadia ini berhasil memfilmkan novel fenomenal tersebut.

Artis-artis papan atas Indonesia seperti Epy Kusnandar yang berperan sebagai Kang Mus di sinetron Preman Pensiun hingga artis kawakan sekelas Mathias Muchus turut meramaikan film dakwah satu ini. Selain itu, ada juga Joshua Suherman, Ali Syakieb, Elma Agustin dan masih banyak lagi.

Di film ini juga akan muncul penampilan Hamas Syahid yang akan berperan sebagai tokoh utama yaitu Mas Gagah. Artis ganteng pendatang baru ini juga penghapal Qur’an, lho! Sangat cocok memerankan Mas Gagah yang baik, sholeh, pintar dan tentunya tampan.

Film ini tentunya menjadi salah satu film dakwah yang paling ditunggu setelah 15 tahun menjadi novel fenomenal yang terus dibaca oleh para penggemarnya.

Film ini juga diharapkan menjadi sarana dakwah yang bisa diterima dengan mudah oleh kalangan anak muda.

(Visited 284 times, 1 visits today)