Tips Pilih Pakaian Untuk Umrah Dan Haji

2240 views

Dailymoslem – Berhaji ataupun hanya sekedar Umrah adalah hal yang diinginkan oleh setiap muslim di dunia. Bahkan mereka yang telah melakukannya pun masih ingin pergi untuk menunaikan ibadah tersebut. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan ibadah tersebut, diantara lain adalah keuangan, kesehatan, mental dan yang pasti pakaian.

Iklim di Mekkah berbeda dengan iklim Indonesia yang tropis. Meskipun iklim Indonesia relative panas, namun iklim Mekkah jauh lebih panas dan jauh lebih dingin apabila sedang berada di musim dingin. Sehingga Kenyamanan berpakaian menjadi salah satu hal penting yang harus dipikirkan dan dipesiapkan.

Pilih Bahan Pakaian Yang Nyaman

Pakaian dengan bahan rajut bukanlah pilihan yang tepat untuk dipakai saat melakukan ibadah haji atau umrah. Bahan rajut memiliki sifat menghangatkan, oleh karena itu, jika Anda mengenakannya pada saiang hari yang terik pasti akan membuat Anda sangat kegerahan. Sebaiknya pilih bahan katun atau spandek yang menyerap keringat. Pakaian rajut mungkin akan berguna saat Mekkah sedang diliputi musim dingin atau juga digunakan di malam hari.

Kerudung Instan Atau Bergo Bisa Jadi Pilihan Yang Tepat

Kerudung yang memiliki gaya simpel dan mudah digunakan sangatlah tepat untuk dikenakan saat beribadah umrah atau haji. Pemakaiannya yang cepat dan praktis, membuat Anda tidak perlu terlalu lama menghabiskan waktu untuk mengenakan kerudung.

Hindari Pakaian Yang Terlalu Mewah

Pilih pakaian yang memiliki model sederhana dan mudah digunakan. Pakaian semacam burqa yang bisa langsung dipakai dan longgar bisa menjadi pilihan yang tepat. hindari pakaian dengan detail yang rumit, misalnya menggunakan banyak bebatuan atau terlalu berwarna-warni. Ingat, Anda akan beribadah bukan akan melakukan fashion show.

 

(Visited 534 times, 3 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]
RELATED ITEMS