Foto-Foto Perbandingan Ka’bah Zaman Dulu dan Masa Kini

1808 views

Dailymoslem – Sejak zaman para nabi dulu, Ka’bah selalu dipadati umat muslim seluruh dunia untuk menyelesaikan rukun Islam yang ke-5, yaitu menunaikan ibadah haji dan umrah.

Seiring dengan perkembangan zaman, Ka’bah terus mengalami perubahan dan renovasi untuk meningkatkan pelayanan pada seluruh umat muslim yang sedang menunaikan ibadah haji dan umrah. Saat ini bahkan Masjidil Haram tengah mengalami renovasi besar-besaran yang menjadi salah satu giga proyek pemerintah Saudi.

(Baca juga: Ini Dia, Bocoran Foto Desain Masjidil Haram Di 2020 Mendatang)

Sebelum kita menyambut kondisi Ka’bah dan Masjidil Haram yang baru di tahun 2020 mendatang, tidak ada salahnya kita menengok sebentar kondisi Ka’bah di tahun-tahun silam untuk mengenang betapa besar kemajuan yang sudah ditempun umat Islam sejauh ini.

Meski bentuk Ka’bah-nya sendiri tidak pernah berubah, banyak perubahan yang terjadi di sekitar Ka’bah. Mulai dari design Masjidil Haram yang kini lebih modern, sampai perubahan cara mengganti kiswah yang dulu sangat manual dan kini lebih modern.

Berikut ini adalah foto-foto perbandingan Ka’bah pada tahun 1940-an dan foto Ka’bah terbaru.

 

Perbandingan Ka'bah Zaman Dulu dan Masa Kini

Picture 1 of 3

(Baca juga: Jama’ah Sering Selfie Saat Umrah dan Haji, Haruskah Peraturan Tentang Smartphone Diterapkan di Masjidil Haram?)

(Visited 738 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]