Yuk Ketahui Diet Atkins Yang Dijalani Kim Kadarshian

90 views Leave a comment
Makan Sedikit Tapi Berat Badan Terus Naik? Mungkin Ini Penyebabnya..

Dailymoslem – Beragam cara untuk membuat tubuh lebih langsing sudah banyak dibuat oleh para ahli. Belakangan ini diet mayo dan diet ala Deddy Corbuzier menjadi tren di Indonesia. Kedua jenis diet tersebut dinilai mampu mengurangi bobot tubuh secara signifikan dalam tempo yang relatif cepat.

Berbeda dengan diet mayo dan OCD, Kim Kadarshian yang bobot tubuhnya meningkat sebanyak 27 Kg pasca melahirkan dikabarkan akan menjalani diet Atkins. Diet ini pertamakalinya dikenalkan oleh seornag kardiolog bernama Dr. Robert C. Atkins. Diet ini mengutamakan untuk mengurangi asupan karbohidrat dan memperbayak protein.

Sebenarnua, pola diet seperti ini masih banyak dipertanyakan oleh sebagian orang. Namun, sebagian orang lagi meyakini jika diet ini benar-benar sehat dan efektif mengurangi bobot tubuh yang berlebih.

Untuk menjalani diet ini, seseorang harus menjalani beberapa tahap. Yaitu, dua minggu pertama dilarang mengkonsumsi karbohidrat sama sekali. Hal ini bertujuan agar tubuh ketosis , yaitu keadaan tubuh yang menggunakan lemak sebagai sumber energinya.

Setelah selesai dua minggu tanpa karbohidrat sedikitpun, barulah kita diperbolehkan mengkonsumsi karbohidrat dalam takaran yang sangat sedikit. Tujuannya adalah untuk menjaga insulin agar tidak terlalu banyak. Karbohidrat yang berlebihan akan mengundang zat insulin untuk merubahnya menjadi lemak yang akan disimpan tubuh.

Jik atubuh sudah terbiasa, maka giliran taham premaintenance dan maintenance yang akan kita jalani. Dalam proses ini, kita hanya dituntut untuk mempertahankan diet dan segera melihat hasilnya.

Waaah, apakah kamu tertarik untuk mengikuti diet Atkins ini?

 

Baca juga:

8 Cara Diet yang Salah Ini Justru Membuatmu Makin Gemuk Bahkan Stress

Lapar Terus Padahal Sedang Diet? 3 Tips Ini Akan Menolongmu

Sering Gagal Diet? Coba Lakukan 4 Hal Ini Saat Makan

(Visited 136 times, 1 visits today)