Unik, Ayah Ajari Anak Mengafal Al-Quran Dengan Permainan Tradisional

148 views Leave a comment
Hindari Biang Keringat Karena Aktivitas Anak Yang Tinggi Dengan Pakaian Tepat Dan Nyaman

Dailymoslem – Banyak cara untuk membantu anak menghafal Al-Quran. Mulai dari cara membaca berulang-ulang setiap hari hingga menulis ulang ayat per-ayat. Meski begitu, tidak semua anak bisa menghafal Al-Quran dengan cara yang sama. Beberapa anak cocok dengan cara menghafal dan anak lainya dengan cara menulis.

Selain dengan kedua hal tersebut, ada hal unik lain yang ternyata bisa dilakukan untuk mendukung anak menghafal Al-Quran dengan cara yang lebih menyenangkan. Ya, melalui permainan.

Sebua video yang menjadi viral di media sosial. menunjukkan seorang ayah yang mengajak keempat anaknya bermain sambil menghafal Al-Quran. Permainannya sama dengan petak umpet, namun jika biasanya anak yang menjadi ‘kucing’ menghitung dari 20 dan kemudian mulai mencari anak lain yang bersembunyi dalam permainan ini anak yang ‘kucing’ harus melantunkan hafalannya selama menunggu dan mencari mereka yang bersembunyi.

Cara ini dianggap efektif karena membuat anak menghafal namun dalam keadaan yang bahagia sekaligus ceria yang akhirnya mempercepat proses hafalan sang anak. Berikut videonya.

 Baca juga:

Hafalan al-Qur’anCara Syeikh didik anaknya mengulang hafalan al-Quran dalam bentuk permainan sembunyi-sembunyi/tongpet.. menarik dan menghiburkan anak-anaknya

Posted by Tentang Islam on Tuesday, April 5, 2016

(Visited 170 times, 1 visits today)