Agar Koper Tak Berantakan Saat Mudik, Coba Tips Packing Berikut Ini

979 views
packing mudik

Dailymoslem – Saat mudik, orang biasanya membawa banyak perlengkapan karena kita pasti ingin tampil sempurna di hari Lebaran. Mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris sampai make-up tidak boleh ketinggalan.

Lalu, bagaimana caranya agar semua benda itu bisa terbawa dan tidak ada yang tercecer? Tidak usah khawatir, DailyMoslem punya tipsnya untuk kamu.

Kegiatan Apa Saja yang Akan Dilakukan?

Sebelum memutuskan bawa apa saja, bayangkan dulu kegiatan yang akan kamu lakukan di kampung halaman. Hal pertama yang harus kamu bawa tentu pakaian tidur. Jika kamu akan pergi ke pantai atau tempat rekreasi, siapkan pakaian yang tepat dan perlengkapan lainnya juga.

(Baca juga: Sajian Unik Di Hari Lebaran Dari Berbagai Daerah)

Tas Khusus untuk Make-up dan Alat Mandi, Pakaian Dalam dan Aksesoris

toiletries

Pisahkan tas terpisah untuk barang-barang kecil seperti make-up, alat mandi, pakaian dalam dan aksesoris. Kamu bisa memisahkan semuanya dalam pouch kecil yang terpisah-pisah kemudian membawanya dalam satu tas besar untuk memudahkan kamu menemukan apa yang kamu cari.

Sepatu Di Bagian Bawah Koper

Jika kamu membawa sepatu atau sandal tambahan selain sepatu yang dikenakan, simpan di bagian paling bawah koper sebelum memasukkan baju. Tutupi dengan alas koran atau karton sebelum menimpanya dengan baju-baju yang akan kamu bawa.

(Baca juga: Aplikasi Smartphone Penting untuk Mudik)

Gulung Baju Agar Tas atau Koper Bisa Muat Lebih Banyak

packing-tips

Agar kopermu bisa memuat lebih banyak baju, rapikan baju dengan cara digulung setelah dilipat seperti biasa dan susun secara horizontal. Dengan begini, selain kopermu bisa muat lebih banyak baju, kamu juga bisa mengenali baju yang ingin kamu ambil dengan mudah karena warna dan motifnya yang terlihat jelas.

Pakaian Tidur atau Pakaian Sehari-Hari Di Bagian Atas

Pakaian pertama yang akan kamu ambil sesampainya di kampung halaman tentu adalah pakaian tidur untuk beristirahat. Jadi, tempatkan pakaian tidur di bagian paling atas untuk memudahkan kamu mengambilnya, sehingga kopermu tidak berantakan di awal.

Nah, itulah beberapa tips packing untuk mudik yang bisa kamu coba agar pengalaman mudik kali ini lebih rapi dan teratur.

Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri!

(Visited 775 times, 1 visits today)