Tips Padu Padan Cantik, Tas Dan Busana Kerja

951 views

DailymoslemSetiap manusia memiliki naluri untuk selalu tampil menarik disetiap saat. Meskipun mungkin ada beberapa orang yang tidak terlalu peduli tentang penampilannya saat ini, jauh didalam lubuk hatinya ia juga ingin tampil menarik. Untuk menunjang penampilan, banyak sekali fashion item yang bermunculan. Salah satunya dalah tas.

Tas dinilai sebagai fashion item yang bukan hanya menunjang penampilan, namun juga menunjang aktivitas seseorang. Bagaimana tidak, tas mamapu menjadi wadah untuk berbagai perlengkapan seseorang. Berbagai jenis dan model tas dirancang untuk beragam occasion.

Dengan banyaknya jenis tas dengan model dan warna yang beragam kadang membuat seseorang kebingungan untuk menyesuaikan tas dan busana yang akan dikenakan. Apalagi mereka-mereka yang bekerja sebagai pekerja kantoran atau bahkan guru dan dosen. Jika sampai salah memadu-padankan tas, malah akan merusak penampilan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa tips padu-padan tas dengan busa kerja yang bisa bantu membuat penampilan anda lebih keren lagi.

Sesuaikan Warna Tas Dengan Busana Kerja

Mungkin bagi sebagian orang memakai tas yang memiliki warna hampir sama dengan busana menjadi sebuah keharusan. Namun, alangkah lebih baik jika tidak semua busana kerja anda memiliki warna yang sama dari atas sampai bawah. Jika memang busana kerja Anda bernuansa coklat muda, Anda bisa menggunakan tas yang berwarna coklat tua. Pilih satu warna dalam busana kerja yang akan menjadi penentu warna tas.

Jika anda tidak ingin terlalu repot menyelaraskan warna tas dan busana kerja, tas berwarna hitan dan coklat merupakan pilihan yang sangat tepat untuk semua busana kerja. Hitam bisa dipadukan dengan busana berwarna terang, sedangkan warna coklat bisa dipadukan dengan busana yang memiliki warna netral. Tidak perlu memakai warna yang tepat sama dengan busana. Gunakan warna yang lebih tua atau lebih muda, agar tidak nampak monoton.

Pemilihan Tas Dengan Motif

Tas bermotif memang sangat unik dan cantik. Sekarang ini banyak sekali tas yang memiliki berbagai macam motif. Mulai dari motif batik, tartan, floral dan lain sebagainya. Tas dengan motif, dapat membuat penampilan Anda jadi lebih unik dan tidak mainstream.

Gunakan tas bermotif ketika Anda memakai busana dengan model tunik, atau blazer tanpa motif. Hindari pemakain tas bermotif jika Anda memakai busana yang bermotif, karena akan membuat penampilan Anda menjadi penuh. Anda juga bisa mengenakan tas bermotif dengan menggunakan busana yang memiliki gradasi warna. Sekali lagi hindari tabrak motif, karena benar-benar akan membuat penampilan anda terlalu penuh.

Sesuaikan Ukuran Tas Dengan Aktivitas

Ukuran tas juga harus disesuaikan dengan barang bawaan Anda. Jika memang Anda akan membawa perlengkapan kerja yang banyak, tas bermodel tote bag adalah pilihan yang tepat karena mampu menampung banyak barang. Tas yang berukuran kecil seperti shoulder bag atau bahkan clutch bisa digunakan pada acara-acara yang tidak memerlukan perlengkapan bekerja yang banyak. Misalnya hanya menghadiri acara kantor atau ketika akan berbincang dengan klien di luar kantor.

 

(Visited 786 times, 1 visits today)