Tips Mengatasi Keinginan Buat Shopping

16656 views Leave a comment

Keinginan perempuan yang kadang sulit untuk dikendalikan adalah keinginan untuk shopping. Jadi nggak heran ya, mengapa perempuan jadi sasaran yang empuk untuk dijadikan pasar. Karena itu tadi, memiliki keinginan untuk belanjanya, cukup tinggi dibanding laki-laki. Disadari atau tidak, bukti kecilnya adalah ketika memiliki niat untuk membeli sesuatu, yang terjadi adalah membeli sesuatu lain yang tidak diniatkan.

Online Shop dan Perempuan

Dulu sebelum ada online shop mungkin akan sedikit teratasi karena kalau belanja harus keluar rumah dahulu. Sekarang banyaknya online shop, tentu saja semakin mempermudah untuk melakukan belanja. Cukup dengan beberapa kali klik saja dengan telunjuk. Bisa sambil masak, main dengan anak, nonton tivi, bahkan sambil tiduran. Bagi yang memiliki media social, bagi yang rajin lihat-lihat pusat belanja online, pasti ada saja yang bikin menarik untuk ingin memilikinya.

Coba cek berapa banyak online shop di Instagram yang diikuti perempuan? Tidak cukup satu, pasti lebih. Kalaupun tidak mengikuti yang mana pun, pasti ada suka rasa penasaran, hanya sekedar berkunjung lalu pergi lagi, walaupun ujung-ujungnya, akan bertemu kalimat “lucu ini kerudungnya, lucu gamisnya”. Bahkan, tetiba saja bisa tertarik dengan aksesoris yang dibeli bukan karena perlu, tapi karena lucu saja.

Mengatasi Keinginan Buat Shopping

Bagi yang belum menikah, mungkin tidak akan terlalu bermasalah, apalagi kalau menggunakan uang pribadi hasil kerja sendiri. Lain ceritanya kalau sudah menikah, dimana ada kas rumah tangga yang harus dijaga keberadaannya, jangan sampai kosong. Tentu harus pandai memilih dan memilah kebutuhan mana yang harus didahulukan, dan keinginan shopping pun harus dikendalikan. Mungkin akan terasa sulit di awal, tapi kalau belajar membiasakannya, akan terbiasa juga. masih sulit juga mengatasinya? Coba yuk, beberapa tips ini :

  • Biasakan mencatat pengeluaran.
  • Catat kebutuhan yang harus dibeli.
  • Belanja sesuai kebutuhan bukan keinginan.
  • Buat anggaran untuk belanja suka-suka.

Tanpa disadari saat ini perempuan banyak yang konsumtif, membeli sesuai dengan keinginan bukan kebutuhan. Tidak menutup kemungkinan akan mendekati boros, sementara dalam Islam boros itu tidak baik, karena orang boros temannya setan. Membeli barang yang belum tahu apa manfaatnya juga akan menjadi sia-sia. Sementara itu, di luar sana mungkin ada banyak orang yang membutuhkan, yang perlu uluran tangan kita untuk membantunya, untuk berbagi dengannya.

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]