Tips Mendekorasi Rumah untuk Sambut Lebaran

99 views Leave a comment
Tips Mendekorasi Rumah untuk Sambut Lebaran

Dailymoslem – Di hari Lebaran, berkunjung ke rumah sanak saudara untuk silaturahmi menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan masyarakat Muslim. Bahkan, tak jarang keluarga yang membuka open house yang mengundang keluarga dan kerabat untuk bersilaturahmi.

Nah, tentunya dekorasi rumah yang segar dan nyaman menjadi salah satu hal yang diperhatikan saat Lebaran agar silaturahmi menjadi lebih nyaman. Berikut ini beberapa tips mendekor ulang rumah untuk menyambut Lebaran.

Bersihkan Halaman

Hal pertama yang perlu dirapikan adalah bagian depan, yaitu halaman. Bersihkan pagar yang mulai berdebu, pot-pot yang sudah lusuh, potong rumput, sapu dan pel lantai teras dan juga rapikan kursi dan meja di halaman depan agar tampak bersih dan terawat. Tidak ada salahnya juga menambahkan beberapa bunga baru di halaman agar lebih segar.

Dekorasi Rumah

Ganti tirai lama dengan yang bersih agar suasana rumah menjadi lebih cerah. Ganti juga taplak meja dan karpet dengan yang bersih dari noda. Pilih warna-warna yang hangat untuk menciptakan kesan ruangan lebih akrab. Bisa juga dengan mengubah posisi meja dan kursi agar suasana terasa baru dan lebih segar. Jika tamu diperkirakan akan banyak, Anda bisa mengakalinya dengan menata kursi di dekat dinding dan memberi ruang lebih banyak untuk menggelar karpet.

Bersihkan Debu Di Karpet dan Sofa

Kapan terakhir kali Anda membersihkan debu di sofa? Nah di momen Lebaran ini menjadi momen yang tepat untuk membersihkan debu-debu di sofa dan karpet dengan cara menggunakan vacuum cleaner atau menjemurnya di bawah matahari untuk menghilangkan serangga-serangga kecil yang mengganggu.

Kue Kering dan Permen dalam Toples

Salah satu yang diperlukan untuk menjamu tamu-tamu adalah toples-toples berisi kue kering dan permen. Sekarang saatnya mengeluarkan toples-toples cantik Anda agar lebih menarik untuk tamu-tamu. Taruh toples-toples berisi kue kering dan permen di meja yang memudahkan para tamu untuk mengambilnya.

Bunga dan Pengharum Ruangan

Agar ruangan menjadi lebih segar, Anda bisa mengganti pengharum ruangan dengan yang baru dan lebih segar. Bisa juga dengan menempatkan bunga hidup sebagai dekorasi rumah. Pilih bunga-bunga dengan wangi yang menyegarkan seperti sedap maka, anyelir, krisan, aster atau mawar yang ditata dalam vas bunga. Atau bisa juga dengan meletakkan melati yang dicampur air dalam sebuah mangkuk di sudut ruangan.

Semoga bermanfaat!

(Visited 247 times, 1 visits today)