Tips Memilih Baju Pengantin Sesuai Warna Kulit

1246 views Leave a comment
baju pengantin sesua warna kulit

Dailymoslem – Dalam mempersiapkan acara pernikahan, tentunya busana adalah hal yang termasuk kedalam daftar paling penting. Bagaimana tidak, hampir seharian pengantin akan menjadi pusat perhatian para tamu undangan. Sehingga busana dan penampilan keseluruhannya benar-benar harus diperhatikan secara matang.

Hal ini juga yang membuat banyak calon pengantin wanita merasa bingung memilih busana yang tepat untuk dirinya. Nah, berikut ini dailymoslem akan memberikan tips memilih warna baju pengantin yang tepat dengan warna kulit.

pengantin warna hitamWarna kulit putih

Pada dasarnya, mereka yang dianugrahi kulit putih lebih bebas memilih warna apa saja. Tetapi sebaiknya pilih warna yang akan membuat kamu lebih anggun. Warna-warna pastel yang lembut adalah pilihan yang tepat untuk kulit putih. Berikan sedikit nuansa gold atau silver yang berkilau untuk membuat kamu lebih glowing.

Meski bisa menggunakan warna apa saja, sebaiknya untuk busana pernikahan hindari warna-warna yang terlalu cerah. Seperti merah terang, oranye dan kuning, karena akan membuat kulit semakin terang dan tidak bagus untuk penampilan kamu nantinya.

 pengantin warna hijauWarna kulit kuning langsat

Kuning langsat ini adalah, warna kulit tipikal daerah tropis. Sama dengan kulit putih, warna kulit yang satu ini akan tidak terlalu sulit untuk menentukan warna. Namun, yang paling cocok untuk warna kulit kuning langsat adalah biru, hijau, merah, oranye, kuning dan warna tropis lainnya.

pengantin warna abu-abuWarna kulit sawo matang

Untuk warna kulit satu ini, coklat, krem, dan abu-abu adalah pilihan yang paling tepat. Jika ingin mengguakan busana warna putih, pilih yang lebih ke gading. Agar warna kulit terlihat lebih glowing.

pengantin warna  toskaWarna kulit gelap

Kulit gelap adalah anugrah, jangan khawatir untuk menggunakan warna-warna cerah. Karena akan membuat kulit lebih bercahaya. Warna kulit gelap sebaiknya hindari warna lembut dan pastel.

 

Baca juga:

5 Masalah yang Akan Dihadapi Pengantin Baru Di Awal Pernikahan

Pilihan Bahan Cincin Kawin untuk Pengantin Muslim

5 Hal Yang Bisa Kamu Akali Untuk Mengurangi Harga Cincin Pernikahan

3 Cara Atasi Masalah Pada Tahun-Tahun Pertama Pernikahan

(Visited 1,799 times, 1 visits today)