Tips Ajari Anak Berbahasa Asing

700 views Leave a comment
Tips Ajari Anak Berbahasa Asing

Dailymoslem – Saat ini kemampuan berbahasa asing memang harus dimiliki agar dapat bersaing dengan masyarakat global. Oleh karena itu, banyak orang berlomba-lomba untuk meningkatkan kemampuan bahasanya entah itu bahasa Inggirs, Arab, Mandarin hingga bahasa Korea.

Tidak hanya orang dewasa saja, anak kecil pun sudah dituntut untuk dapat berbicara menggunakan bahasa asing, setidaknya bahasa Inggris. Hal ini dikarenakan mendidik anak agar mahir berbahasa sejak dini dapat memudahkan dirinya saat dewasa. Seperti yang diketahui bahwa anak kecil dapat menyerap pelajaran lebih banyak dibandingkan orang dewasa.

Sayangnya tidak semua anak memiliki mood yang baik untuk belajar, sehingga para orang tua harus memiliki cara kreatif agar anak tidak merasa terbebani saat belajar bahasa asing. Nah, untuk mengatasinya ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Putarkan Video Animasi Berbahasa Asing

Animasi sangat disukai oleh anak-anak, dengan begitu berikan animasi berbahasa Asing agar anak terbiasa mendengar kata-kata dari bahasa-bahasa tersebut. Semakin anak terbiasa, maka akan semakin mudah sang anak untuk memahami dan menggunakan kembali kata-kata bahasa asing yang didengarnya.

Nyanyian Berbahasa Asing

Selain film atau animasi, nyanyian berbahasa asing pun sangat efektif untuk meningkatkan kemampuannya. Tujuannya sama yaitu agar anak terbiasa mendengarkan bahasa selain bahasa ibu.

Sering menyebutkan nama benda dengan bahasa Asing

Selain menggunakan animasi dan lagu-lagu berbahasa asing, cobalah untuk menyebut benda dengan bahasa asing. Misalkan ia meminta pisang, berikan pisang sambil menyebutkan “banana” dengan jelas, jika perlu lakukan berulang-ulang dan minta ia untuk menyebutkannya juga.

Dengan membuatnya merasa biasa, maka akan semakin mudah untuk mengajarinya bahasa asing. Selain ketiga hal diatas, sering-seringlah ajak anak untuk bermain tebak kata menggunakan bahasa asing. Bukan hanya meningkatkan kemampuannya, tapi juga membuat dirinya lebih senang.

(Visited 1 times, 1 visits today)