Tiga Hal Yang dapat Menghilangkan Kesulitan Hidup

617 views
nangis

Dailymoslem – Sepertinya didunia ini tidak ada manusia yang tidak mengalami kesusahan. Orang kaya, orang berilmu, bahkan Nabi dan Rasul pun mengalaminya. Ada orang yang stress saat menghadapi kesusahan hidup, bahkan ada yang sampai mengahabisi nyawanya sendiri. Ada juga yang selamat saat menghadapi kesusahan, mereka lah orang-orang yang meyakini pertolongan Allah, dan percaya bahwa apapun yang ada dimuka bumi ini terjadi karena kehendak-Nya.

Seorang pakar kalbu, mengatakan bahwa ada tiga cara untuk selamat menghadapi kesulitan dan kesusahan hidup. Tiga hal tersebut adalah:

Selalu mengingat Allahm Subhanahu wa Ta’ala

Dengan memningat Allah, maka hati akan selalu tenang meskipun kehidupan sedang ada dalam masa yang sangat sulit. Mengingat Allah bisa dengan cara mengucapkan dzikir seperti, Alhamdulillah, Subhanallah, La Illaha Illallah, Allahuakbar dan Lahaula wa la kuwata Illa billah.

Menemui para wali Allah

Dalam buku Imam Nawawi Al-Bantani, yang dimaksudkan dengan para wali Allah adalah para ulama dan orang-orang shalih. Mereka memiliki ilmu agama yang kuat dan setiap harinya selalu hidup dengan Sunnah Rasul dan ketentuan Allah. Sehingga diharapkan kita bisa terinspirasi dari gaya hidup mereka dan terus memperbaiki diri.

Mendengar nasihat orang-orang bijak

Meminta nasihat dari seorang ulama adalah salah satu cara menghilangkan kseulitan. Dengan penjelasan atau keterangan dari para ulama diharapkan dapat menunjukan kebaikan dunia dan akhirat.

(Visited 658 times, 1 visits today)