Tahukah Kamu Ini Lho Yang Ditakutkan Para Pria Mengenai Pernikahan

480 views Leave a comment
man

Dailymoslem –Dalam beberapa kasus, banyak pihak wanita yang merasa gemas dengan pria yang sudah lama menyimpan perasaan padanya. Padahal pria tersebut sudah memiliki umur yang cukup matang, sudah memiliki pekerjaan tapi tetap saja masih memilih untuk sendiri.

Parahnya lagi ada beberapa lelaki yang memiliki hubungan dengan wanita, melarang itu-ini pada wanita tersebut, membuatnya menjadi sosok wanita yang ia idamkan tapi tak kunjung dihalalkan. Naudzubillah.

Alasan utama mengapa para pria bertindak seperti itu adalah mereka memiliki beberapa ketakutan dan juga khawatir. Khawatir dan takut seperti apa? Berikut penjelasannya.

Khawatir mengenai kecukupan keluarga yang harus ditanggung

Alasan ini mungkin dirasakan kebanyakan pria. Bagaimana tidak, menafkahi keluarga adalah kewajiban pria. Perut istri dan anak serta kebutuhan sehari-hari yang lainnya harus dipikirkan dengan baik. Toh istri tak bisa juga makan cinta, sebesar dan sedalam apapun cinta pria pada wanita.

Apalagi nanti jika sudah dikaruniai anak. Biaya pendidikan yang semakin hari semakin besar itu harus dipikirkan matang-matang. Sesuaikan usaha kita dengan apa yang harus ditutupi nanti. Meskipun reeki sudah ada yang atur, tapi tetap saja ikhtiar harus dilakukan.

Kebebasan sebagai bujang tak bisa dinikmati lagi

Sebagian besar lelaki suka dengan kebebasan. Bebas pergi kemana saja, bebas dari pertanyaan ‘dimana, dengan siapa, sedang apa?’ dan lain sebagainya. Sehingga kehidupan rumah tangga akan terlihat menakutkan baginya.

Ada istri yang menungguinya dirumah atau memiliki kewajiban menjaga istri jika pergi kemana-mana. Selain itu, mereka yang awalnya menggunakan barang seenaknya harus menyesuaikan dengan kebiasaan istri yang mungkin jauh berbeda.

Belum siap tersakiti lagi

Jangan salah, banyak lho lelaki yang belum bisa move on dari masalalunya. Meskipun pria dikenal sebagai makhluk yang cuek dan kuat tapi siapa sih yang senang disakiti? Apalagi dalam beberapa kasus pihak lelaki yang banyak disalahkan.

Pria juga punya perasaan takut ditolak, dan jika itu terjadi bisa saja sedikit menghancurkan dunianya saat ini.

Khawatir salah pilih

Bukan hanya wanita saja yang memiliki pikiran takut salah pilih. Para pria juga. Mereka takut wanita yang selama ini disukainya belum tentu dapat menerima apa adanya. Menerima keburukannya, mampu melewati hidup perih besamanya. Apalagi jika keluarga sang pria sangat seletif mencari menantu.

Nah, jadi buat kamu para wanita yang sedang merasa gemas pada pria yang tak kunjung datang untuk menghalalkan sabar aja dulu. Semua orang butuh proses menguatkan mental. Pria juga manusia, punya rasa takut dan khawatir.

Sebaiknya, sambil menunggu cobalah perbaiki diri sebaik-baiknya. Perbaiki hubungan dengan teman, keluarga dan Tuhan. Siapa tau, dengan memperbaiki diri itulah sang pria yakin bahwa kamu adalah pilihan paling tepat untuknya.

 

Baca Juga:

4 Cobaan Paling Berat Dalam Pernikahan

8 Tradisi Unik Pernikahan Diberbagai Negara Ini Bikin Kening Berkerut

5 Hal Yang Harus Dilakukan Pada Tahun Pertama Pernikahan

Hati-Hati, 3 Tradisi Pernikahan Ini Sebenarnya Tidak Ada Dalam Islam

(Visited 1,420 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS