Sinopsis Film Ketika Mas Gagah Pergi

223 views Leave a comment
Sinopsis Film Ketika Mas Gagah Pergi

Dailymoslem – Ketika Mas Gagah Pergi adalah judul novel karya Helvi Tiana Rosa yang banyak menginspirasi remaja untuk mempelajari ajaran Islam. Berawal dari cerpen yang diterbitkan di majalah Annida tahun 1993, cerita ini kemudian berkembang menjadi novel yang fenomenal.

Setelah dicetak ulang sebanyak 15 kali dengan cover yang berbeda-beda, Ketika Mas Gagah Pergi akan segera hadir di bioskop. Uniknya lagi, film yang akan digarap oleh SinemArt ini dibiayai oleh komunitas pembaca novel ini yang dinamai Sahabat Mas Gagah dengan tujuan agar novel ini tak kehilangan ruhnya.

Kisah Mas Gagah yang akan diperankan oleh Hamas Syahid ini bermula dari sang adik dari Gagah Perwira Pratama, yaitu Gita Ayu Pratiwi yang sangat membanggakan kakaknya. Mas Gagah yang selalu dibanggakanya adalah sosok yang baik, pintar, ganteng dan periang. Ia adalah mahasiswa Teknik Sipil semester tujuh di Universitas Indonesia yang cukup populer. Menurut Gita, semua keluarga dan teman-temannya tidak mungkin tidak menyukai Mas Gagah karena sifat dan wajahnya yang tampan.

Namun, semua berubah setelah kepulangan Mas Gagah. Masnya yang bertemu dan berguru pada seorang kiai di Madura tersebut jadi berubah saat kembali ke rumah mereka. Mas Gagah jadi semakin fanatik pada agama, meng-insyafkan preman-preman dekat rumahnya, sampai tak mau bersalaman dengan perempuan yang bukan muhrim.

Gita merasa ada yang salah dengan Mas Gagahnya itu. Gita terus menyelidiki apa sebenarnya yang dipelajari Mas Gagah hingga akhirnya hidayah datang sendiri pada dirinya melalui penyelidikan tersebut. Gita yang tomboy dan tak pernah memperhatikan penampilan mulai menutup aurat dengan berhijab dan menjadi muslimah sejati.

Saat Gita ingin menunjukkan perubahannya menjadi muslim sejati pada sang kakak, nahas suatu kecelakaan justru menimpa sang Kakak yang sedang berdakwah di Bogor. Di sanalah sang kakak mengucap kalimat syahadat untuk terakhir kali sebelum ia kembali pada Sang Pencipta.

Setahun setelah kepergian Mas Gagah, Gita yang sudah mengikhlaskan kepergian Mas Gagah dipertemukan dengan orang misterius bernama Yudhi yang sering ia temui di bis dan kereta. Lelaki yang suka memakai kemeja kotak-kotak itu menyebarkan kebaikan, termasuk pada Gita, mengingatkannya pada Mas Gagah. Pertemuan Gita dengan lelaki misterius itu terus berlanjut hingga ketika ia melamar kerja ke sebuah perusahaan yang ternyata tempat lelaki kemeja kotak-kotak tersebut bekerja sebagai Direktur.

(Visited 261 times, 1 visits today)