Tips Aman Belanja Kosmetik Online

669 views
Tips Aman Belanja Kosmetik Online

Dailymoslem – Belanja online saat ini telah menjadi lifestyle baru bagi kebanyakan masyarakat Indonesia yang sudah melek teknologi. Hanya cukup duduk di rumah, memilih produk lewat gadget, transfer melalui mobile banking atau internet banking, kemudian menuggu barang sampai.

Namun, kita harus berhati-hati dalam berbelanja online mengingat kita tidak melihat langsung barang yang kita beli, terutama untuk produk kosmetik yang berpengaruh langsung pada kesehatan kulit kita. Nah, berikut ini beberapa tips aman belanja kosmetik online agar kamu tidak kecewa dengan yang kamu beli.

Belanja Di Online Marketplace

Online marketplace merupakan pihak ketiga yang mengumpulkan para penjual yang berjualan online. Belanja di online marketplace bisa jadi lebih aman daripada berbelanja pada online shop langsung karena pihak online marketplace pasti sudah menyeleksi para penjual yang akan menjajakan produk mereka yang dijual di online marketplace tersebut.

(Baca juga: 5 Hal Agar Tidak Kecewa Saat Belanja Online)

Perhatikan Review Penjual

Perhatikan juga track record atau review pelanggan lain pada penjual tersebut. Hati-hati juga pada testiomonial palsu yang sekarang ini banyak menyebar di internet. Yang paling aman adalah testimonial atau review dari orang yang ktia kenal.

(Baca juga: Beberapa Pilihan Kosmetik Aman dan Halal)

Perhatikan Detail Produk

Sebelum melakukan transaksi, perhatikan dulu detail produk yang biasanya tertera pada informasi produk. Pastikan produk tersebut adalah yang kamu cari, jangan sampai kamu kecewa saat produknya sampai di tangan kamu, tapi kamu tidak bisa komplain karena kesalahan ada pada diri kamu sendiri yang tidak memperhatikan detail.

Tips Aman Belanja Kosmetik Online

Pastikan Keaslian Produk

Sekarang ini banyak produk kecantikan dengan brand ternama yang dijual dengan harga yang sangat murah. Beberapa online shop mungkin bisa mendapatkan harga murah karena mereka berbelanja pada saat ada promo tertentu dan dijual di season biasa. Namun, kamu juga harus berhati-hati pada online shop yang menjual kosmetik abal alias palsu.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat belanja kosmetik online. Dengan teknologi semakin maju, tentu kita sebagai pengguna harus cerdas dalam menggunakannya.

(Visited 202 times, 1 visits today)