5 Tips Agar Bisa Memaksimalkan Belanja Di Diskon Besar-Besaran Akhir Tahun Tanpa Bikin Dompet Jebol

86 views
5 Tips Agar Bisa Memaksimalkan Belanja Di Diskon Besar-Besaran Akhir Tahun Tanpa Bikin Dompet Jebol

Dailymoslem – Di momen akhir tahun, salah satu hal yang turut meramaikan adalah diskon akhir tahun yang akan mewarnai berbagai pusat perbelanjaan offline maupun online.

Diskon yang dikeluarkan juga biasanya besar-besaran, bahkan hingga mencapai 90%! Selain merayakan tahun baru, diskon ini juga biasanya diadakan sebagai momen cuci gudang sebelum hadirnya porduk-produk baru di tahun mendatang. Berikut ini 5 hal yang perlu kamu siapkan agar bisa memanfaatkan momen diskon besar-besaran tanpa membuat dompetmu jebol.

Tuliskan Dulu Apa yang Kamu Butuhkan

Sebelum kamu menuju ke bazar diskon atau ke situs e-commerce yang menyediakan diskon besar-besaran, tuliskan dulu apa saja yang kamu butuhkan agar kamu tidak belanja karena lapar mata. Pastikan juga kamu memikirkannya baik-baik. Boleh saja membeli barang yang hanya kamu inginkan, tapi pikirkan dulu baik buruknya, apa manfaat dan keuntungannya jika kamu beli.

Langsung Menuju Ke Tempat Barang yang Kamu Perlukan

Kalau kamu belanja offline, langsung saja menuju ke pojok tempat berkumpulnya produk yang kamu butuhkan, tidak perlu lirik kanan kiri dulu. Kalau belanja online, kamu akan lebih mudah menuju jenis barang tertentuĀ dengan mengklik kategori produk sesuai yang kamu butuhkan.

Ajak Teman yang Kritis Saat Memilih Belanjaan

Pendapat teman juga biasanya menjadi hal yang paling dipertimbangkan saat belanja. Oleh karena itu, ajak teman yang kritis saat belanja agar ia bisa mengomentari barang-barang yang akan kamu beli, sehingga kamu bisa mempertimbangkannya lagi.

Pertimbangkan Sebelum Membeli

Setelah merasa kamu menginginkan barang tertentu, coba pertimbangkan lagi tujuan kamu membelinya. Apakah benda itu akan bermanfaat untuk kamu, apakah benda itu benar-benar cocok untuk kamu kenakan atau apakah benda itu benar-benar kamu inginkan dan bukan hanya terbawa tren.Ā 

Beli Saat Sudah Benar-Benar “Jatuh Cinta”

Kalau memang sudah terus kepikiran dengan barang yang sudah kamu lihat, maka artinya pantas kamu menghadiahi dirimu sendiri dengan membeli benda tersebut. Membeli benda-benda yang kamu inginkan dan tidak begitu kamu perlukan boleh saja, asalkan masuk akal dan tidak membabi buta.

Happy shopping!

(Visited 118 times, 1 visits today)