Shafira Buat Takjub Penikmat Fashion Di IFW Dengan Sulam Khas Bukittinggi Bertabur Swarovski

3930 views Leave a comment
Shafira Buat Takjub Penikmat Fashion Di IFW Dengan Sulam Khas Bukittinggi Bertabur Swarovski

┬áDailymoslemPuluhan busana muslim cantik bertema ‘Bungo Nagari‘ dipamerkan brand Busana Muslim Shafira dalam gelaran Indonesia Fashion Week pekan lalu. Seperti biasa, brand asal Bandung ini menyuguhkan desain busana yang mempesona dengan potongan longgar, feminin, berkelas, dan juga up to date. Salah satu hal yang paling membuat penikmat fashion terkesan adalah, detail sulam khas Bukittinggi yang dibuat lebih cantik dengan taburan kristal swarovski.

 

Koleksi Bungo Nagari Shafira
Koleksi Bungo Nagari Shafira Via Instagram/Indonesiafashionweekofficial

 

 

Ada dua jenis motif sulam Bukittinggi yang menjadi inspirasi koleksi Shafira tahun ini, yaitu motif bayang dan motif suji. Kedua motif ini dipilih karena belum terlalu terkenal, sehingga Shafira ingin mengenalkan motif cantik ini secara nasional maupun internasional.

Koleksi Bungo Nagari Shafira
Koleksi Bungo Nagari Shafira via instagram/ Indonesiafashionweekofficial

Sedangkan warna-warna yang dipilih Shafira untuk koleksi Bungo Nagari ini adalah warna-warna berani seperti merah, biru, marun dan coklat yang cocok untuk Muslimah yang ingin tampil bold dan berkarakter. Beberapa warna lain yang dipadu-padan kan secara apik adalah pink, cream, juga kuning mustard khas Sumatera Barat.

Shafira presents "Bungo Nagari" dedicated to all independent women, intellectual and active. Video by @agam.jpg #IFW2017 #CelebrationsofCulture

A post shared by The Official IFW (@indonesiafashionweekofficial) on

Tak hanya busana wanita, beberapa busana pria pun muncul pada koleksi ini. Keindahan motif sulam suji dan bayang pun masih teraplikasi apik dengan modifikasi yang terlihat lebih maskulin. Koleksi jaket, kemeja dan tunik dengan konsep premium namun tetap bergaya simpel tersaji dalam 15 fashion item. Selain aplikasi motif sulam Bukittinggi, motif garis modern pun memberikan kesan maskulin yang berkelas.

Koleksi busana pria Shafira via Instagram/Indonesiafashionweek
Koleksi busana pria Shafira via Instagram/Indonesiafashionweek

Selain busana, Shafira pun mengaplikasikan kecantikan sulam khas Bukittinggi pada koleksi tas dan sepatu. Terdapat beberapa model tas yang tersedia, salah satunya adalah sling bag dengan detail bunga-bunga cantik yang dieksekusi dengan teknik sulam rumit. Koleksi sepatu dengan potongan angkle boot pun dipenuhi dengan detail yang sama, sehingga menyempurnakan penampilannya.

Koleksi Bungo Nagari by Shafira via instagram/shetyawan
Koleksi busana, tas dan sepatu Bungo Nagari by Shafira via instagram/shetyawan
Koleksi sepatu Bungo Nagari by Shafira via instagram/shetywan
Koleksi sepatu Bungo Nagari by Shafira via instagram/shetywan

Alyssa Soebandono, aktris sekaligus brand ambassador Shafira mengharapkan bahwa model busana yang ditampilkan dapat menjadi inspirasi masayarakat. Ia juga mengharapkan agar Shafira pada khususnya bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia di tahun 2020 mendatang.

Testimony from our lovely ambassador @ichasoebandono. The fashion show is totally success. #ShafiraForIFW2017 #IFW2017

A post shared by SHAFIRA (@shafiramuslimfashion) on

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]