Selalu Ucapkan 7 Kalimat Dzikir Ini, Insya Allah Selalu Terhindar Dari Dosa

130 views Leave a comment
Selalu Ucapkan 7 Kalimat Dzikir Ini, Insya Allah Selalu Terhindar Dari Dosa

Dailymoslem – Sebaik-baiknya manusia, pasti pernah melakukan kesalahan (dosa). Ini sudah menjadi hal yang sangat manusiawi, karena Iblis telah berjanji untuk terus menggoda manusia hingga akhirnya jatuh pada api neraka. Meski begitu, manusia akan selalu dihindarkan dari perbuatan dosa jika memelihara 7 kalimat dzikir berikut ini.

Basmallah

Bismillahirrahmanirrahim, memiliki arti ‘dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang’. Ucapkan kalimat ini sebelum memulai sebuah tindakan, entah itu ketika akan bekerja, makan, minum, naik kendaraan dan lain sebagainya, Insya Allah kegiatan yang dilakukan semakin lancar.

Alhamdulillah

Setelah membaca basmallah ketika memulai sebuah pekerjaan, ada baiknya mengakhirin pekerjaan tersebut dengan hamdalah. Alhamdulillah berarti segala puji bagi Allah. Menunjukkan bahwa kita bersyukur atas kemudahan yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Insya Allah

Kebanyakan dari kita jika mengiyakan sebuah ajakan pertemuan, selalu mengatakan iya. Padahal kita tidak tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari. Apakah benar kita dapat hadir atau malah terjadi musibah sehingga kita tidak bisa dating. Oleh karena itu, sebaiknya ucapkan insya Allah yang berarti ‘jika Allah menghendaki’ saat mengiyakan akan datang ke sebuah acara.

Laa Haula Wa Laa Quwwata Illa Billahil Aliyyil Adzim

Saat menghadapu sebuah masalah, akan lebih baik bila kita mengucapkan Laa haula wa laa quwwata illa billahil aliyyil adzim yang berarti ‘ tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang luhur lagi Agung’.

Insya Allah saat kita mengucapkan kalimat tersebut dan menyerahkan diri kepada Allah, aka nada pertolongan yang datang dari arah yang tidak kita duga.

Inna Lillaahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un

Kalimat ini tidak hanya diucapkan saat ada orang meninggal dunia, namun juga diucapkan ketika kita sedang ditimpa musibah. Inna lillaahi wa inna ilaihi raaji’un berarti ‘sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada-Nya pula kami kembali.

Dengan mengucapkan hal itu, kita menuntun hati untuk memahami bahwa segala sesuatu yang kita miliki sesungguhnya adalah milik Allah dan Dia berhak untuk mengambilnya kapanpun, dimanapun. Masya Allah.

Laa Ilaaha Illallahu Muhammadur Rasulullah

Dua kalimat ini adalah gerbang menuju syurga Allah. Ketika menyebutkannya, seorang manusia sudah dianggap menjadi muslim yang beriman kepada Allah juga Rasulnya. Sebaiknya ucapkan kalimat ini sebanyak mungkin setiap hari (bisa diucapkan dalam hati), agar selalu ingat bahwa Allah selalu memperhatikan kita dimanapun kita berada.

 

 

(Visited 809 times, 1 visits today)