Selain Unik Tanaman Ini Mudah Dirawat Dan Bisa Mempercantik Rumah

999 views
fi lala

Dailymoslem – Salah satu yang dapat menambah keindahan sebuah hunian adalah sejumlah tanaman cantik berwarna yang ditempatkan di area tertentu. Misalnya di halaman atau pekarangan rumah.

Beberapa tanaman hias berikut ini, sangat cocok untuk dijadikan sebagai hiasan di depan rumah. Bukan hanya cantik, namun cara perawatannya juga mudah. Ingin tahu apa saja? Ini dia tanaman cantik penghiasan halaman rumah

Anthurium

anthurium

Beberpa waktu lalu tanaman ini sempat menjadi tanaman hias paling populer. Meskipun beberapa jenis anthurium memang membutuhkan tempat yang aga besar karena rentang daun yang lebar, namun ada juga jenis anthurium yang berukuran mini seperti, anthurium Jenmani dan hookeri.

Puring (puding atau kroton)

puring

Tanaman ini memang tidak memiliki bunga. Namun ia memiliki daun indah dengan warna yang mencolok. Varietas tanaman puring pun begitu banyak dengan harga yang bervariasi, dari mulai puluhan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari jenis dan besarnya. Beberapa jenis tanaman puring yang cukup terkenal diantaranya seperti puring kura, puring apel, puring walet, puring raja dan lain sebagainya.

Selain memiliki penampilan yang cantik, puring juga memiliki khasiat lainnya yaitu sebagai tanaman dengan tingkat penyerapan karbon dan timbal paling efektif sekaligus bisa menjadi obat tradisional untuk meredakan mulas.

Adenium atau kamboja jepang

adenium

Adenium atau kamboja Jepang merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cukup trend pada saat ini. Selain memiliki warna bunga yang cantik, tanaman ini juga bisa di silangkan dengan adenium sejenis dengan warna bunga yang berbeda sehingga dalam satu batang adenium bisa menghasilkan bermacam-macam warna bunga. Hal unik lainnya dari tanaman ini adalah bentuk batangnya yang membesar membentuk botol yang tampak tidak proporsional.

Aglonema

aglonema

Tanaman ini termasuk pada tanaman yang pernah populer di akhir tahun 2010-an. Terdapat beberapa varietas tanaman aglaonema yang dapat Anda jadikan hiasan di teras rumah Anda, diantaranya seperti commutatumbrevispathum dancostatum. Adapun perawatan tanaman ini cukup mudah yaitu hanya dengan menggunakan pot dengan media tanam sekam bakar. Adapun tempat yang paling cocok untuk menaruh tanaman aglaonema adalah di tempat yang tidak terlalu panas atau tidak terlalu banyak terkena sinar matahari secara langsung.

(Visited 932 times, 1 visits today)