Selain Menyegarkan Tubuh, Pijat Juga Membuat Awet Muda

79 views Leave a comment
Selain Menyegarkan Tubuh, Pijat Juga Membuat Awet Muda

Dailymoslem – Setelah menyelesaikan pekerjaan yang berat dan membutuhkan banyak pikiran dan tenaga memang paling asik jika dipijat. Rasanya badan menjadi lebih ringan, relax dan segar kembali. Dengan begitu pikiran yang ruwet juga akhirnya akan kembali tenang.

Berbagai metode pemijatan sudah banyak tersebar dimana-mana. Mulai dari pemijatan tardisional hingga menggunakan kursi sebagai pengganti tukang pijat. Selain mengembalikan kesegaran tubuh, pemijatan juga memiliki khasiat lain. Mau tau apa saja khasiatnya, yuk simak dibawah ini.

Membuat awet muda

Pijat dapat melancarkan sirkulasi peredaran darah. Dengan memijat daerah wajah dengan lembut maka akan membatu mencerahkan dan menyehatkan kulit wajah. Kimara Ahnert, ahli perawatan kulit mengungkap bahwa pijat dapat membantu mengeluarkan toksin dari sel-sel sehingga nutrisi akan mudah terinternalisasi. Hasilnya, kulit kendur akan kembali mengencang dan kulit kisam terlihat lebih cerah.

Mengurangi migrain

Sakit kepala sebelah memang sangat mengganggu. Dengan melakukan pemijatan secara rutin, ternyata akan mengurangi rasa sakit dari migraine tersebut lho. Peneliti di University of Auckland menemukan bahwa para oengidap migraine mengaku tidur nyenyak dan merasa migrain yang dialami jauh berkurang setelah menjalani terapi pijat selama beberapa minggu.

Mencegah sakit datang bulan

Bukan hanya sakit datang bulan yang dapat dicegah oleh pijat. Ternyata perasaan pusing, depresi dan sensitive berlebihan akan hilang secara berangsur. Nah, kamu hanya cukup melakuakn pijat secara rutin sbelum periode haid datang.

Touch Research Institute dan University of Miami Medical School mengungkapkan bawah terapi pijat tersebut dapat mengurangi gejala PMS (Premenstruasu Syndrome) pada wanita dengan rentang umur 19-45.

Menyembuhkan efek samping kanker

Setelah dilakukan pemijatan rutin, pengidap kanker mengaku mendapatkan tidur lebih nyenyak dan rasa nyeri yang dialami berkurang. Kedua hal tersebut juga mendorong kualitas hidup mereka menjadi lebih baik.

Penelitan yang dilakukan di Memorial Sloan-Kattering Cancer Center, New York pada 2004 juga menemukan bahwa terapi pijat telah mengurangi rasa nyeri, kelelahan, mual, depresu dan stress yang dialami oleh para pengidap kanker.

(foto via: deherba.com)

Baca Juga:

4 Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Bye-Bye Mata Panda dengan 8 Ramuan Tradisional Ini

3 Solusi Alami Cara Mengobati Sakit Gigi

Ternyata Tanpa Disadari Umat Islam Lakukan Yoga 5 Kali Sehari

5 Manfaat Puasa Senin-Kamis yang Mungkin Kamu Belum Tahu

(Visited 140 times, 1 visits today)