Salah Satu Bentuk Syukur Itu, Menjaga Kesehatan

2379 views Leave a comment

Ada banyak cara untuk bersyukur dengan segala sesuatu yang telah Tuhan berikan. Salah satunya adalah menjaga kesehatan badan. Di samping menjaga asupan makanan yang bernutrisi, olahraga adalah salah satu yang sebaiknya perlu dilakukan. Karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan olahraga. Selain badan menjadi sehat dan bugar. Olahraga juga dapat membuat badan menjadi lebih rileks dan tidak akan mudah stres.

Kenapa Pilih Lari?

Waktu yang sempit seringkali menjadi alasan banyak orang untuk tidak melakukan olahraga. Padaha ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan disela waktu sempit sekalipun, asalkan niatnya kuat. Lari adalah salah satu olahraga yang bisa dikerjakan oleh semua kalangan, baik laki-laki atau perempuan, anak-anak, remaja, hingga orang tua. Kenapa harus lari, berkut alasannya.

  • Olahraga yang ringan juga murah.
  • Olahraga yang feksibel, bisa dilakukan di pagi, siang, atau sore, disesuaikan dengan waktu luang yang kita miliki.
  • Olahraga yang tidak memerlukan waktu cukup lama, dapat disesuaikan dengan waktu kosong yang kita miliki.
  • Tdak perlu tempat khusus, lari bisa dilakukan dimana saja. Sesuai dengan tempat kita berada.
  • Sebaiknya dilakukan di luar ruangan, hal itu dapat membantu kita untuk mendapatkan suasana yang berbeda sehingga tidak jenuh dan juga stres, dapat menghirup udara segar dengan oksigen yang lebih banyak. Sehingga baik bagi yang sering bekerja dalam ruangan.

Jangan Lupakan Hal Ini Setelah Lari

Setelah melakukan olahraga, bukan berarti beres menjaga kesehatan, tidak hanya sampai di situ. Berikut beberapa hal yang sering dilupakan setelah olahraga lari, yang sebaiknya harus dihindari, yaitu:

  1. Jangan lupa untuk segera minum air putih secukupnya.
  2. Jangan langsung duduk terlalu lama, sebaiknya lakukan peregangan.
  3. Jangan langsung melakukan pekerjaan yang sekiranya berat. Biarkan otot beristirahat dulu.
  4. Segera ganti pakaian yang telah kena keringat. Jangan sampai digunakan kembali, setelah berolahraga pakaian terkena keringat yang mengandung bakteri, dan jika digunakan tentu tidak baik untuk kesehatan.

Mudah bukan sebenarnya untuk berolahraga dan sehat itu? Yang sulit terkadang niat untuk melakukannya dan konsistennya. Yuk, niatkan untuk bersyukur atas kesehatan yang diberi Tuhan, dengan rajin berolahraga.

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]
RELATED ITEMS