Pertanyaan Untuk Kamu Yang Doyan Menimbun Pakaian

175 views Leave a comment
Pertanyaan Untuk Kamu Yang Doyan Menimbun Pakaian

Dailymoslem – Pakaian merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang berguna untuk melindungi tubuh dari dingin atau panas serta menutup aurat bagi muslim. Seiring perkembangan zaman, pakaian di desain sedemikian rupa. Mulai dari warna, motif, potongan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, banyak orang khususnya perempuan menjadi kecanduan untuk membeli pakaian. Misalnya pakiaan muslim untuk pengajian, pakaian formal, pakaian kasual juga pakaian tidur. Rasanya ada sebuah kepuasan sendiri saat membeli pakaian yang beragam. Hal ini membuat tempat penyimpanan baju (lemari) menjadi penuh sesak dan tidak sedikit juga yang merasa sayang mengeluarkan sebagian pakaian tak terpakai.

Padahal, dari segunung pakaian tersebut mungkin hanya beberapa saja yang benar-benar sering dipakai. Lainnya hanya satu atau dua kali saja dan seteah itu terlupakan. Untuk mengatasinya, ada beberapa pertanyaan yang akan membuat kita yakin memberikan sebagian pakaian dari lemari yaitu:

Apakah kamu benar-benar menyukainya?

Setiap orang pasti mempunyai pakaian yang kurang disukainya. Alasannya bisa karena warna yang kurang cocok, tertipu saat membeli atau hanya dapat digunakan dalam satu acara. Dengan menjawab pertanyaan tersebut mungkin kamu bisa lebih mempunyai alasan yang kuat untuk mengeleminasi pakaian tersebut.

Masih muat dan cocok ga ya dibandan kalau dipakai?

Kadang kala kita masih menyimpan pakaian yang kekecilan karena merasa bahwa suatu saat akan bisa memakainya. Ya, mempunyai keyakinan dan semangat untuk berdiet sih boleh-boleh saja. Tapi, ayolah kita lebih realistis. Butuh waktu berapa lama untuk bsa memakai baju yang terlalu kekecilan itu. Ikhlaskan saja. Siapa tau beruntung menemukan baju yang lebih cute lagi.

Noda itu ganggu banget ga sih?

Beberapa baju cute kamu mungkin pernah terkena noda yang tidak bisa dihilangkan dan hal itu sangat mengganngu. Ayolah, daripada memakai baju yang terkena noda lebih baik singkirkan saja. Dengan mengeluarkannya dari lemari, kamu jadi punya tempat lebih untuk koleksi baru.

Terakhir kali pakai baju itu kapan yah?

Pakaian lama yang kira-kira sudah out of date mending di singkirkan aja deh. Kamu juga tidak akan bisa lebih stylish dengan memakai baju tersebut. Apalagi jika dilemarimu masih ada baju-baju dari zama SMA beberapa tahun yang lalu yang sudah usang dan belel. Langsung eleminasi saja.

Pakaian-pakaian yang kamu keluarkan itu sebaiknya diberikan pada orang yang lebih membutuhkan. Berikan ke panti asuhan atau pengemis dijalanan. Percaya deh, harta yang disedekahkan akan kembali dengan bentuk yang lain yang lebih kita butuhkan. Hukumnya lebih pasti dari hukum gravitasi loh.

Baca Juga:

Cara Mencuci Pakaian Baru Yang Benar

Skirt Pants, Solusi Buat Para Hijaber Yang Hindari Pakaian Ketat

Pakaian Hamil Yang Masih Bikin Kece Ala Rizki Amelia

 

(Visited 322 times, 1 visits today)