Naudzubillah, 3 Jenis Wanita Ini Tidak Akan Mencium Bau Surga

105 views Leave a comment
Naudzubillah, 3 Jenis Wanita Ini Tidak Akan Mencium Bau Surga

Dailymoslem – Surga adalah rumah berpulang yang diimpikan oleh setiap manusia. Al-Quran menggambarkan surga sebagai tempat paling indah yang keindahannya tidak akan bisa dibandingkan oleh tempat manapun yang ada di dunia.

Sungai yang mengalir, padang rumput yang hijau, rumah-rumah dari batuan mulia, tetumbuhan yang selalu berbuah dan kenikmatan lain yang tak pernah dibayangkan oleh manusia sebelumnya. Seluruh manusia yang berhasil memasuki surga tidak akan pernah menua dan akan diberikan rahmat dari Allah untuk selama-lamanya.

Sayangnya, ada perjuangan yang harus dilalui oleh manusia untuk dapat masuk kedalam surga. Godaan dunia seperti harta, tahta dan wanita harus dapat disingkirkannya jika tidak maka neraka menjadi tempat kembali. Namun begitu, ada tiga jenis wanita yang sama sekali tidak dapat mencium bau surga. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: (1) Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan (2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128).

Dari potongan ayat Al-Quran di atas dijelaskan bahwa tiga jenis wanita tersebut tidak dapat mencium bau surga, padahal bau surga dapat tercium dari jarak yang sangat jauh sekali. Mereka adalah:

  1. Wanita yang berpakaian tapi telanjang. Berpakaian selayaknya membungkus tubuh, yaitu menggunakan bahan yang dapat memperlihatkan bentuk tubuh atau bahan-bahan yang tipis dan menerawang.
  2. Berlenggak-lenggok. Yaitu wanita yang ketika berjalan sengaja melenggak-lenggokan tubuhnya agar menjadi perhatian orang lain khususnya laki-laki.
  3. Kepala seperti punuk unta yang miring. Maksudnya adalah wanita yang sengaja memperbesar kepalanya dengan mengumpulkan rambut di atas kepalanya seakan-akan memakai serban (sorban). (Lihat Syarh Shahih Muslim, terbitan Dar Ibnul Jauzi, 14: 98-99).

Naduzubillah, semoga kita tidak termasuk dari ketiga jenis wanita tersebut.

 

(Visited 745 times, 1 visits today)