Menciptakan Pojok Tenang Di Rumah untuk Menghilangkan Stress

85 views Leave a comment
Menciptakan Pojok Tenang Di Rumah untuk Menghilangkan Stress

Dailymoslem – Mungkin tidak semua orang memikirkan untuk membuat sebuah pojok tenang di rumah. Pojok ini bisa digunakan untuk bersantai┬ásendirian dengan membaca buku atau mendengarkan musik dan menghilangkan stress.

Dilansir dari Huffington Post, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan pojok tenang di rumah.

Cat Tembok Biru

Menurut ilmu psikologi, warna bitu bisa memberi efek menenangkan pada lingkungan sekitar. Sisakan satu space kecil di pojok rumah Anda yang dicat dengan cat warna biru.

Hiasi dengan Kenangan Bahagia

Sebuah penelitian juga menemukan bahwa nostalgia pada kenangan bahagia bisa membuat Anda merasa lebih riang dan lebih optimis. Cetak foto-foto kenangan lama Anda dan pajang di sekitar pojok ini agar Anda merasa bahagia saat berada di sekitar pojok tersebut.

Jauhkan Dari Kebisingan

Sebuah studi mengatakan, beberapa orang lebih memilih untuk disetrum daripada harus sendirian saja dengan pikiran mereka. Padahal, keheningan ini memiliki kekuatan yang tidak sembarangan. Suasana hening dapat membantu Anda fokus, meningkatkan kreativitas dan juga dapat menterapi pikiran Anda.

Lilin Beraroma Terapi

Sensor penciuman manusia berhubungan langsung dengan pusat emosi di otak, sehingga aroma yang tepat dapat menghilangkan stress dengan cepat. Lavender memiliki efek yang menenangkan dan bisa membantu Anda tidur. Anda juga bisa memilih aroma terapi lain yang sesuai dengan Anda.

Hilangkan Gangguan

Agar pojok tenang tersebut bisa efektif sebagai tempat untuk menenangkan diri, jauhkan sebisa mungkin dari berbagai gangguan, tuntutan dan kewajiban. Jauhkan dari dapur, televisi dan juga meja kerja Anda. Jika perlu, jauhkan juga teknologi dari sekitar pojok tenang ini.

Saat memasuki pojok tenang ini, jauhkan diri Anda dari telepon, gadget dan layar apapun yang bisa mengganggu ketenangan Anda. Penelitian menemukan bahwa melepaskan diri dari teknologi dari waktu ke waktu dapat mengembangkan kesehatan mental Anda.

(Visited 94 times, 2 visits today)