Meminjam Make-Up Orang Lain Dapat Membahayakan Kesehatan

103 views Leave a comment
Meminjam Make-Up Orang Lain Dapat Membahayakan Kesehatan

Dailymoslem – Punya teman yang sama-sama suka dandan pasti asik ya, bisa saling mencoba make-up dan saling mendandani satu sama lain. Tapi hati-hati loh, sering bertukar atau meminjam make-up orang lain dapat membahayakan kesehatan.

Ya, menggunakan barang orang lain memang terlihat wajar-wajar saja. Dampaknya baru terlihat ketika barang yang dipinjam telah terinfeksi penyakit yang diidap pemiliknya. Berikut beberapa akibat yang mungkin dapat terjadi karena meminjam make-up orang lain.

Infkesi mata

Penggunaan eyeliner secara bersama-sama memungkinkan seseorang tertular penyakit mata. Seperti infeksi kelopak yang menyebabkan kelopak mata gatal dan perih. Selain itu, mata juga akan memerah dan mengeluarkan semacam air mata yang lebih kental.

Infeksi mulut dan bibir

Lipstik atau lipbalm adalah salah satu jenis make-up yang sering dipinjam. Terkadang jika kita lupa membawanya dan merasa wajah sudah telihat pucat, kita akan meminjamnya kepada orang lain. Namun, ketika pemilik lipstick atau lipbalm tersebut sedang terinfeksi sesuatu pada mulut atau bibirnya, kemungkinan besar kamu pun akan ikut tertular. Jadi lebih bijaksana jika kamu selalu memakai punya mu sendiri.

Tertular ketombe atau bahkan kutu

Kutu memang tidak memiliki sayap untuk terbang, sehingga ia akan berpindah pada rambut lain ketika rambut bersentuhan atau ketika memakai benda yang sama seperti bantal, handuk atau bahkan sisir. Kebiasaan meminjam sisir pada orang lain akan mempermudah penyebaran infeksi kulit kepala dan ketombe dan juga kutu.

Kelumpuhan

Ini mungkin jarang terjadi, namun Jo glichrist wanita berusia 27 tahun mengalami hal mengerikan ini setelah menggunakan kuas wajah milik temannya untuk mengoleskan obat jerawat di punggungnya. Malangnya, ia malah mengalami sakit yang luar biasa. Jo pun akhirnya tidak bisa berjalan setelah dilarikan ke rumah sakit. Lebih lengkap bisa dibaca disni.

(Visited 95 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS