Lagu Religi Easy Listening Yang Akan Hits Bulan Ramadhan Ini

466 views Leave a comment
Lagu Religi Easy Listening Yang Akan Hits Bulan Ramadhan Ini

Dailymoslem – Menjelang Ramadhan seperti saat ini, banyak sekali atribut mengenai bulan penuh barokah tersebar dimana-mana. Mulai dari tempat pembelanjaan umum hingga iklan-iklan di televisi. Lagu-lagu religi pun mulai terdengar, seolah bersuara untuk membangkitkan semangat memperbaiki diri .

Berbicara tentang lagu-lagu religi, pasti kita langsung ingat dengan sosok Opick. Lelaki keturunan Jawa yang membuat banyak lagu bernuansa Islami yang tak jarang menggetarkan hati. Lagunya yang berjudul ‘Tombo Ati’ sempat melejit hingga terkenal di seluruh pelosok negeri. Apalagi saat lagu tersebut dibawakan oleh Ustadz kondang Aa Gym di beberapa acara ceramahnya.

Nah, selain lagu-lagu dari Opick yang selalu ramai terdengar di bulan Ramadhan, kira-kira lagu siapa lagi ya yang akan hits di bulan puasa kali ini?

Salam Alaikum – Harris J

Muncul dari label yang sama dengan Maher Zain, remaja asal Britania Raya ini langsung mendapatkan banyak penggemar di Indonesia. Lagu-lagu religi yang dibalut dengan music modern yang up-beat, seolah memberikan kesegaran baru. Apalagi gayanya yang kekinian ditambah suara merdu serta menghafal Al-Quran, menjadi beberapa faktor yang membuatnya disukai oleh remaja Indonesia.

Kun Anta – Humood Al-Khuder

Bisa dibilang, jika lagu berbahasa Arab ini adalah lagu religi yang paling banyak di cover. Mulai dari cover sederhana hingga menggunakan banyak alat musik. Sejak pertama kali diunggah ke dalam situs berbagi video, musik dari Humood ini telah ditonton lebih dari 41 juta kali. Sedangkan, video musiknya yang baru muncul Februari lalu telah ditonton lebih dari 11 juta kali.

(Baca juga: Lirik dan Arti Lagu Kun Anta)

So Real – Raef ft. Maher Zain

Sepertinya label Awakening records sukses melejitkan penyanyi- penyanyi religi yang membawa nafas baru bagi genre ini. Dalam lagu ‘So Real’ Raef berduet dengan Maher Zain. Nuansa reggae yang easy listening sangat kental mengiringi lirik yang menceritakan tentang perasaan cinta paling nyata kepada Allah.

Kekasih-Mu – Fatin

Penyanyi berjilbab jebolan salah satu ajang pencarian bakat ini memang memiliki suara merdu yang unik. Dengan tajuk Kekasih-Mu, Fatin menceritakan seorang yang ingin bertaubat dan kembali ke jalan yang lurus untuk menjadi kekasi Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Halaqah Cinta – Kang Abay

Lagu ini cocok sekali untuk kamu yang sedang berusaha memantaskan diri ketika menunggu pasangan yang telah ditakdirkan oleh Allah darang. Halaqah cinta karya Kang Abay ini, bertujuan untuk mengarahkan cinta agar tetap dalam jalur yang benar. Yuk langsung lihat videonya.

Selain lagu-lagu di atas, menurutmu lagu religi mana lagi ya yang enak di dengarkan?

 

(Visited 250 times, 1 visits today)