Ketahui Alasan Kenapa Kamu Ingin Ngemil Terus

237 views Leave a comment
Ketahui Alasan Kenapa Kamu Ingin Ngemil Terus

Dailymoslem – Pernahkan kamu merasa mulut ingin terus ngemil dan badan rasanya lemas padahal kamu baru saja makan siang. Itu bisa jadi bukan karena tubuh lapar dan ingin makan, tapi karena kamu kekurangan cairan tubuh.

Saat kekurangan cairan, tubuh bisa salah mengartikan rasa haus menjadi rasa lapar yang tidak tertahankan karena efeknya hampir sama, yaitu lemas, mudah lelah, mudah marah dan hilangnya konsentrasi.

Pada dasarnya, manusia membutuhkan asupan cairan sekitar 1,5 sampai dua liter per hari. kita tidak harus meneguk beberapa gelas langsung karena akan merusak ginjal dan beberapa bagian tubuh lainnya. Setidaknya minumlah beberapa gelas dalam jangka waktu dua jam saat haus maupun tidak.

Sebaiknya sih, jangan minum saat haus saja. Karena haus merupakan tanda dehidrasi yang paling ringan. Cairan juga tidak harus di penuhi dengan air mineral saja, tetapi bisa didapatkan dari buah-buahan atau sayuran. Kamu juga bisa loh menambahkan beberapa potongan buah kedalam air minuman agar rasanya lebih segar.

 

(Visited 203 times, 1 visits today)