Kebiasaan Sepele Yang Bisa Membuat Kita Cepat Tua

971 views

Dailymoslem – Semua orang di dunia ini pasti menginginkan penampilan yang selalu muda. Kulit kencang, postur tubuh tegak, dan wajah yang selalu cerah. Sayang, ada beberapa hal yang dianggap sepele yang malah mengakibatkan kita menjadi cepat terlihat tua. Kebiasaan-kebiasaan itu bahkan sangat nyaman untuk dilakukan dan membuat ketagihan. Tapi untuk menjaga tubuh untuk tetap terlihat awet muda apa salahnya jika kamu menghindari kebiasaan-kebiasaan berikut ini.

Duduk bungkuk saat bekerja di depan komputer

Bekerja dalam jangka waktu yang lama di depan komputer membuat posisi tubuh kita menjadi sedikit bungkuk. Dengan posisi seperti ini, kita akan mengalami kelelahan dan mungkin menimbulkan rasa sakit di punggung. Selain itu, terlalu lama membungkuk dapat membuat postur tubuh berubah dan jadi tidak tegap layaknya orang tua yang mengalami osteophorosis.

Tidur miring dengan wajah yang menempel di bantal

Pasti banyak sekali orang yang memiliki kebiasaan ini. tidur dengan pipi dan sebagian wajah lain menempel di bantal. Padahal kebiasaan tersebut dapat mengakibatkan kerutan di wajah. Apalagi, jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Semakin bertambahnya usia, jaringan kulit dan kolagen akan semakin melemah. Garis-garis pada wajah yang ditimbulkan saat sebagian wajah menempel di bantal akan berubah menjadi permanen.

Duduk dalam waktu yang lama

Orang yang menghabiskan sebagian waktunya dengan duduk memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit ginjal, jantung, kanker dan obsesitas. Untuk itu setidaknya luangkan waktu untuk meregangkan badan dalam jangka waktu 15 hingga 25 menit sekali. Selain itu sediakan waktu untuk berolahraga secara teratur paling tidak 2,5 jam dalam seminggu.

 

(Visited 731 times, 1 visits today)