Kebiasaan-Kebiasaan Ini Ternyata Sama Buruknya Dengan Merokok

185 views
kebiasaan yang sama buruknya dengan merokok

Dailymoslem – Merokok adalah salah satu tindakan yang merusak kesehatan. Selain merusak paru-paru rokok juga dapat mengakibatkan hal buruk pada bagian tubuh yang lainnya. Tapi ternyata, tidak merokok beukan berarti seseorang langsung dapat dikategorikan menjalani hidup sehat lho guys.

Beberapa prilaku seperti yang akan dijelaskan dibawah ini pun, memiliki akibat buruk pada tubuh. Apa saja kebiasaan yang ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan dan hampir sama dengan merokok?

Salah memperlakukan minyak goreng saat memasak

Ketika minyak goreng menjadi terlalu panas saat digunakan, ia akan melepaskan partikel yang mengakibatkan hal buruk pada tubuh seperti aldehida dan hidrokarbon aromatic polisklik. Dua zat tersebut ternyata juga ditemukan dalam asap rokok.

Makan daging dan keju dalam porsi yang banyak

Penelitian yang dilakukan di University of Southern California yang diterbitkan dalam jurnal Cell Metabolism menemukan fakta bahwa orang-orang yang diet protein tinggi selama usia produktif memiliki risiko empat kali lebih besar meninggal akibat kanker dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan diet.

Menggunakan gas alam saat memasak

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang di Indonesia semua rumah tangga sudah menggunakan gas alam untuk kegiatan memasak. Padahal, setiap kali memasak kita akan mendapatkan dosis tambahan karbon monoksida, nitrogen dioksida dan formaldehid.

Zat-zat tersebut sama dengan zat yang didapat oleh para perokok pasif. Oleh karena itu, sebaiknya kita membuat ventilasi udara yang cukup besar untuk mengurangi dampaknya hingga 90%.

 

(Visited 187 times, 1 visits today)