Kamu Muslimah Sibuk? Pastikan Benda-Benda Ini Ada Di Tas Kamu Setiap Hari

1458 views

Dailymoslem – Sibuk kuliah, bekerja atau bepergian dengan anak membuat muslimah harus cukup kreatif untuk merangkum barang-barang penting ke dalam tasnya. Mulai dari barang-barang kecil untuk kebersihan, uang, kebutuhan komunikasi, kebutuhan make-up sampai kebutuhan rohani.

Tidak perlu tas yang terlalu besar dan terlalu banyak, asalkan benda-benda penting yang mungkin tiba-tiba kamu butuhkan selalu siap sedia di tas kamu. Jangan lupa juga untuk mengorganisirnya dengan baik sehingga kamu bisa dengan mudah mencari benda-benda yang kamu butuhkan di dalam tas.

Nah, jika kamu termasuk muslimah sibuk yang lebih sering di luar rumah setiap hari, pastikan hal-hal berikut ini selalu sedia di tas kamu.

Notes Kecil dan Pulpen

Kamu mungkin akan membutuhkan dua jimat ini sewaktu-waktu saat harus mencatat informasi penting atau ide. Kamu memang bisa menggunakan teknologi untuk mencatat. Tapi, percaya deh, mencatat dengan notes akan lebih memudahkan kamu daripada menggunakan smartphone.

Dompet

Tentunya, dong, kamu tidak boleh sampai ketinggalan benda keramat satu ini. Selain berisi uang, dompet juga biasanya berisi kartu identitas yang penting untuk selalu kamu bawa. Tidak usah bawa terlalu banyak uang cash, cukup bawa kartu ATM atau kartu kredit dan bawa uang cash secukupnya sesuai kebutuhan kamu hari itu.

Handphone

Aduh, nggak mungkin kan, kamu pergi nggak bawa handphone? Jangan lupa bawa chargernya juga, ya!

Headhphone atau Earphone

Dengan bantuan sedikit musik yang kamu nikmati sendiri, kamu bisa memulihkan mood yang mungkin sempat rusak di tengah aktivitasmu.

Al-Qur’an

Jangan lupa membawa Al-Qur’an kecil yang bisa kamu baca untuk mengisi waktu luang di bis atau saat menunggu. Atau, bisa juga dengan aplikasi Qur’an di smartphone.

Tissue Basah atau Cairan Antiseptik

Dua benda ini mungkin kamu butuhkan saat akan makan dan tidak ada air untuk cuci tangan. Cukup bawa salah satunya agar tasmu tidak terlalu berat.

Tissue Kering

Tissue kering memiliki fungsi yang berbeda dengan tissue basah. Jadi, pastikan benda satu ini juga tidak ketinggalan.

Payung

Cuaca yang kadang tidak menentu juga harus kamu waspadai. Selain untuk berlindung dari hujan, payung juga bisa kamu gunakan untuk melindungi kulit dari sengatan matahari saat cuaca panas.

Next: Cara Mengatur Isi Tas

(Visited 741 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]