Jangan Dulu Buang Silica Gel Dalam Dus Sepatu, Gunakan Untuk Hal-Hal Ini

108 views Leave a comment
silica-gel

Dailymoslem РSeringkali saat membeli sepatu baru kita menemukan bungkusan kecil bertuliskan silica gel terdapat di dalam dus sepatu. Kita juga kerap kali menyepelekannya dan membuangnya. Tapi tahu kah kamu, silica gel tersebut bukan hanya digunakan untuk membuat sepatu dalam dus tidak berjamur tetapi juga berfungsi untuk hal-hal berikut ini.

Mencegah bibit tanaman yang disimpan berkecambah

Bisnis bibit tanaman memang sedang marak akhir-akhir ini. Bahkan banyak para pengantin yang memberikan bibit tanaman sebagai tanda terimakasih atas kehadiran dan doa restu mereka. Nah, agar bibit-bibit tanaman tidak berkecambah sebelum waktunya kamu bisa selipkan bungkusan silica gel. Bibit tanaman mu akan tetap kering dan tak berjamur.

Cegah karatan

Silica gel juga bisa lho digunakan untuk mencegah karat pada alat-alat otomotif atau alat pertukangan lain. Kamu bisa selipkan beberapa bungkus silica gel pada wadah alat-alat mu. Karat dan jamur pasti tak mau mendekat.

Hindarkan jamur merusak barang-barang mu

Memiliki koleksi buku tua yang sudah sulit dicari gantinya, coba taburkan silica gel di rak buku mu. Jamur yang membuat buku tua mu cepat lapuk dan rusak pun tak akan ada.

Selain buku tua, handuk juga terkadang terkena bercak hitam karena jamur. Nah, untuk menghindarinya tebarkan silica gel di lemari atau selipkan pada lipatan handuk. Sama halnya dengan buku tua dan handuk, koleksi foto lama juga akan lebih awet jika diselipi silica gel.

Kamu juga bisa menghindarkan kamera mahal mu dari serangan jamur. Coba masukan silica gel pada wadah penyimpanan kamera. Selain lebih kering, wadah tersebut akan tahan jamur. Selamat mencoba!

(Visited 282 times, 1 visits today)