Istilah Bahan-Bahan Kerudung Yang Harus Kamu Tahu

146 views Leave a comment
Istilah Bahan-Bahan Kerudung Yang Harus Kamu Tahu

Dailymoslem – Bisnis hijab barangkali menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan akhir-akhir ini. Wanita yang tertarik menggunakan hijab sangat banyak, sehingga membuat pesanan hijab lebih besar dari sebelumnya. Ditambah lagi dengan banyaknya tutorial-tutorial hijab dan juga hijab blogger yang mampu membuat orang tertarik untuk mengikutinya.

Nah baut kamu yang akan memulai bisnis hijab, pasti butuh informasi mengenai jenis kain apa yang cocok dijadikan sebagai hijab. Tentunya kain-kain tersebut ringan dan juga dapat menyerap keringat sehingga sangat nyaman dipakai dikepala. Apa saja bahan-bahan tersebut? Yuk simak penjelasannya.

Cotton/katun

Hijab dengan bahan katun memiliki tekstur yang lebut, dingin, halus, nyaman dan mampu meyerap keringat. Ini dikarenakan katun terbuat dari 100% kapas alami. Selain itu bahan katun ini engga mudah kusut dan berbulu tapi agak sulit untuk dibentuk sesuai dengan keinginan, karena bahannya agak kesat dan tebal.

Viscose

Viscose adalah serat selulosa yang diregenerasi, it’s structurally similar to cotton but may be produce from a variety of plants such as as soy, bamboo and sugar cane (Wikipedia). Bahan cenderung tipis dan serat kainnya kaku sehingga sempurna untuk membuat siluet hijab  yang bervolume.

Jersey

Bahan ini cocok banget kalo digunakan di musim panas, bukan hanya karena lembut dan ringan bahan ini sangat nyaman di kulit dan menyerap keringat. Selain itu bahan jersey memberikan kesan jatuh saat dipakai sehingga tampak cantik bila dikenakan.

Katun Ima

Sekarang ini sedang musim sekali hijab-hijab yang memiliki tekstur agak kaku, sehingga dapat mejaga bentuknya saat dipakai. Beberapa kerudung bermotif yang diberi istilah monochrom salah satunya, tapi ada jenis kain yang lebih cocok yaitu katun Ima. Kain ini agak kaku, lembut dan sedikit berkilau jadi pas sekali dipakai untuk menemani hari-hari kamu.

Pashmina

Ini salah satu jenis bahan yang mewah, keunggulannya adalah memiliki tekstur yang lentur sehingga mudah diatur dan dikreasikan sesuai dengan keinginan kita sendiri. Ada yang  unik dari bahan yang satu ini, yaitu semakin sering dicuci makan akan semakin halus.

Chiffon

Bagi kamu yang ingin bahan yang terkesan elegan, sifon adalah bahan hijab yang tepat untuk kamu. Banyak yang memilih sifon karena sifatnya yang tipis sehingga ringan dikepala. Chiffon ini berbahan dasar kapas, sutra dan serat sintesis.

Hycon

Hijab berbahan hycon terasa lebih lembut dan lebih tebal. Jika dipegang, kain ini terasa dingin sehingga sangat nyaman digunakan. Selain digunakan sebagai kerudung bahan ini juga dapat digunakan sebagai dalam rok dan puring pakaian.

Spandek

Ciri kain spandek yang paling menonjol adalah elsastis. Did you kow that Spandex is anagram of the word “expands”, it’s reffered to by variants elastane or elastis.  Spandek di beberapa negara dikenal juga dengan nama Lycra. Bahan ini sangat nyaman dipakai saat musim panas karena mampu menyerap keringat dengan baik, namun kamu harus hati-hati dalam merawatnya, karena bahan ini mudah melar jika tidak dicuci dengan benar.

Baca Juga:

Total Look ala Ruba Zai: Tutorial Hijab, Tutorial Make-up dan Outfit Tips

5 Fase Bagi Kamu Yang Akan Mulai Menggunakan Hijab

Style Muslim Fashion Yang Elegan Ala Leena Asad, Fashion Blogger Amerika-Palestina

4 Muslim Fashion Blogger Dari Berbagai Negara Yang Bisa Menginspirasi Kamu

(Visited 674 times, 1 visits today)