Islamia Aprilia, Desainer Muda Yang Mendunia

1708 views

Dailymoslem – Siapa sih yang tidak ingin sukses diusia muda? Semua orang pasti memiliki mimpi untuk menjadi seorang yang sukses apalagi di usia muda. Masalahnya, ada orang yang benar-benar memperjuangkan impiannya atau hanya meneruskan mimpi dan tak pernah bangun menjalani hidup di dunia nyata.

Islamia Aprilia, wanita kelahiran 6 April 1993 adalah salah satu dari sekian pengusaha sukses di usia yang relatif muda. Wanita yang lebih akrab dipanggil dengan Mia sudah dari tahun 2011 merintis usahanya yang bergerak di bidang fashion. Meskipun bisa dibilang masih baru, ternyata brand busana yang dinamai ‘Aprilia’ ini sudah malang melintang di dunia fashion mancanegara. Sebut saja Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam bahkan hingga Australia.

Menempuh pendidikan tata busana di Royal Melbourne Institute of Technology, Mia memiliki banyak pengalaman berhijab di negara yang memiliki penduduk non-muslim lebih banyak. Menurutnya, perkembangan hijab di Australia kini sangat besar dan sudah tersebar ke berbagai daerah.

Meskipun banyak sekali berita-berita tentang islamopobhia di negara-negara non-muslim termasuk Australia, namun respon masyarakat lokal terhadap muslimah menurutnya sangat baik sekali. Tak jarang saat dirinya berjalan-jalan dengan mengenakan hijab, banyak orang yang memuji dirinya cantik.

Hal ini memudahkan dirinya untuk memperkenalkan koleksi busana muslim ready to wear yang dirancangnya. Berhasil mencapai target, Mia sekarang disibukan dengan permintaan pasar yang membludak.

Lewat bisinis ini ia berharap Indonesia dapat menjadi kiblat fashion muslim dunia dengan karya-karya unik yang menggabungkan bahan-bahan khas Indonesia dengan gaya yang kontemporer.

 

(Visited 523 times, 1 visits today)