Inspirasi Model Busana Formal Untuk Bridesmaid Berhijab

921 views Leave a comment
Inspirasi Model Busana Formal Untuk Bridesmaid Berhijab

Dailymoslem – Salah satu hal yang paling dipersiapkan untuk pernikahan adalah busana. Mulai dari warna, model hingga tatanan jilbab dipersiapkan dengan detail. Biasanya tidak hanya mempelai wanita saja yang mempersiapkan busananya nanti, para bridesmaid (pendamping mempelai wanita) pun sibuk mempersiapkan busana yang akan dipakainya nanti.

Sebenarnya, ada saja calon pengantin yang memberikan pakaian bridesmaid yang sudah siap pakai. Namun ada juga yang hanya memberikan bahannya saja dan tugas kita untuk menjahitnya. Nah,  hal ini tentunya menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus kita pikirkan. Setidaknya kita harus mencari model busana dan penjahir yang dapat merealisasikannya. Buat kamu para bridesmaid berhijab yang masih bingung mencari model yang paling cocok, berikut adalah beberapa gambar yang bisa menginspirasi.

Inspirasi Model Busana Untuk Braidsmaid

Picture 1 of 13

Dari beberapa inspirasi di atas, bisa kita temukan poin-poin untuk menentukan model busana bridesmaid mu.

  1. Tanyakan calon pengantin, apakah dia memiliki aturan khusus untuk busana braidsmaid atau tidak. Jika ya, maka akan lebih memudahkan kamu untuk menentukan model busana. Jika tidak, maka kamu bebas menentukan model apapun asalkan bahan yang dia berikan cocok dan cukup.
  2. Jangan membuat model yang terlalu heboh hingga menyaingi busana pengantin. Meskipun dibebaskan oleh sang calon pengantin, namun membuat busana yang menyaingi pengantin sebaiknya dihindari. Buatlah yang anggun namun tetap sederhana.
  3. Buatlah busana yang cocok dengan bentuk tubuh dan juga karakter kamu sendiri. Jika kamu kurang nyaman dengan model kain ketat yang membatasi ruang langkah mu, maka pilih model busana yang longgar dan membuatmu nyaman bergerak namun tetap terlihat anggun.

Nah, ada juga nih contoh seragam untuk keluarga dan bridesmaid.

11101529693_20be9ddb9b_b

Warnanya di bedakan berdasarkan status, warna yang lebih tua untuk mereka yang lebih tua dari pengantin dan warna muda untuk mereka yang lebih muda. Lucu yaa..

Baca juga:

5 Kesalahan Cukup Fatal Yang Sering Dilakukan Saat Mempersiapkan Pernikahan

Intip Busana Mewah Pernikahan Tya Arifin Dan Asyraf

Tips Memilih Baju Pengantin Sesuai Warna Kulit

 

(Visited 1,231 times, 1 visits today)