Inilah Penyebab dan Solusi Gatal Saat Tidur Malam Hari

123 views Leave a comment

Dailymoslem –¬†Mengalami gatal-gatal saat tidur dimalam hari memang sangat menyebalkan. Apalagi jika kita malah kesulitan tidur saat terbangun karena gatal-gatal tersebut.

Disamping mengganggu kenyamanan tidur, gatal-gatal tersebut pun dapat merusak kulit jika terlalu sering digaruk. Nah, agar tidur tidak terganggu oleh gatal-gatal, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

Bersihkan badan sebelum tidur

Ketika kecil, kita seringkali diingatkan untuk mencuci tangan dan kaki sebelum tidur. Hal ini sebenarnya untuk menjaga badan agar selalu bersih sehingga kita tidak merasa gatal saat tidur.

Pastikan pakaian yang dikenakan bersih

Rasa gatal juga bisa jadi berasal dari pakaian yag dikenakan. Oleh karena itu gantilah pakaian sebelum tidur, pilih pakaian dengan bahan yang lembut dan dapat membuat kulit mu nyaman.

Gunakan lotion anti nyamuk 

Gatal-gatal juga bisa diakibatkan oleh gigitan nyamuk. Untuk menghindarinya gunakan lotion anti nyamuk atau semprotkan anti nyamuk ke seluruh bagian kamar 1 -2 jam sebelum tidur. Dengan begitu nyamuk tidak akan menganggu tidur mu.

Pastikan seprai dan kasurmu bebas kutu dan tungau

Hal lain yang menyebabkan tubuh gatal-gatal adalah adanya kutu atau tungau di kasur mu. Saat tertidur, bintang kecil itu akan menggigit dan membuat tubuh gatal. Oleh karena itu, bersihkan seprai dan kasur secara teratur.

Baca juga:

Tips Hilangkan Tungau Yang Bersarang Di Kasur

Tips Agar Tidur Lebih Nyenyak

Orangtua Tidur Seranjang Dengan Bayi, Amankah?

(Visited 139 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS