Ini Dia 8 Aplikasi Untuk Mempermudah Ibadah

512 views
Sering Posting Foto Mesra Dengan Pasangan? Sebaiknya Ingat Hal Ini!

Dailymoslem –  Di zaman yang serba mengandalkan teknologi ini, segala hal memang menjadi lebih mudah. Termasuk masalah tuntunan Agama. Jika dulu kita harus membawa Al-Quran berbentuk buku untuk dibaca saat dalam perjalanan, sekarang Al-Quran tersebut bisa diakses melalui gadget yang kita miliki.

Kabar baiknya adalah, bukan hanya Al-Quran saja yang bisa kita akses tapi juga hadits dan doa-doa lainnya pun bisa kita akses dengan mudah. Berikut ini adalah 8 aplikasi yang akan memudahkan kita untuk selalu dekat dengan Allah Azza wa Jalla.

quran androidQuran Android

Salah satu alasan seseorang untuk tidak membaca Al-Quran setiap hari adalah karena ‘ribet’ m
embawa Kitab Suci tersebut kemana-mana. Padahal, kita tidak pernah sekalipun bilang ‘ribet’ bawa gadget kemanapun kita pergi, termasuk ke kamar mandi. Nah, dengan adanya aplikasi Quran Android yang bisa dibuka di gadget kesayangan, membaca Al-Quran dimanapun kita berada pasti bukan hal yang mustahil lagi. Kecuali di kamar mandi ya.

prayer times and qiblaPrayer Times & Qibla

Salah satu pengingat kita untuk melaksanakan shalat adalah adzan. Sehingga tak bisa dipungkiri jika sedang berada di tempat yang tidak terdengan adzan, kita kadang lupa untuk shalat. Saat melihat jam barulah kita sadar bahwa waktu dzuhur telah terlewat. Nah, aplikasi Prayer Times ini adalah salah satu solusi untuk terus mengingatkan kita akan waktu Shalat dimanapun kita berada. Kelebihan lainnya adalah dapat menunjukan arah kiblat sesuai posisi kita ketika itu. Aplikasi ini juga mudah disesuaikan dengan waktu di tempat yang kita kunjungi, jadi tak adalagi alasan untuk lupa shalat.

salatukSalatuk

Selain Prayer Times, ada aplikasi lain yang bisa mengingatkan kita saat waktu Shalat telah tiba. Yups, Salatuk. Apalikasi ini akan menjaga kita untuk terus shalat tepat waktu dan memungkinkan kita untuk mencari Mesjid terdekat yang bisa langsung kita datangi.

 

shahih bukhariShahih Bukhari Indonesia

Petunjuk kehidupan umat muslim ada dua, yaitu Al-Quran dan Hadits. Jadi kurang lengkap rasanya jika kita hanya membaca Al-Quran tanpa mengetahui hadits-hadits Nabi. Dengan adanya aplikasi Shahih Bukhari Indonesia, kita bisa dengan mudah mempelajari dan mencari hadits-hadits Rasulullah untuk menjalani kehidupan dunia yang fana ini.

tajwidBelajar Tajwid

Banyak dari kita yang belum paham mengenai tata baca Al-Quran. Aplikasi Belajar Tajwid ini akan memudahkan kita untuk mempelajari tata cara Al-Quran dengan baik dan benar. Kita bisa belajar tentang hukum-hukum tajwid yang insya Allah dengan menguasainya kita bisa membaa Al-Quran dengan lebih baik lagi.

tanya ustadzTanya Ustadz

Aplikasi ini akan membantu kita menjawab permasalahan agama islam yang sedang dihadapi. Aplikasi ini memilki pertanyaan dan jawaban yang bisa kita baca. Disamping kita juga bisa untuk berinteraksi untuk mengajukan pertanyaan lewat menu “Tanya”. Cukup klik menu tersebut, lalu kita akan disuruh memasukkan topik dan pertanyaan, kemudian “kirim”, mudah bukan ?

icon-117107Doa-Doa Harian

Doa-doa harian sesuai sunnah ini menampilkan doa bangun tidur, doa keluar rumah, doa masuk masjid, dan banyak lagi doa lainnya. Doa-doa pada aplikasi sesuai dengan sunnah. Dengan berdoa, insya Allah apapun yang kita lakukan akan di ridhai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala

 

adzkarAdzkar

Salah satu yang disenangi oleh Allah adalah saat kita berdzikir kepada-Nya. Dengan mengingat Allah, maka Allah pun akan selalu ingat dengan kita. Dengan Aplikasi Adzkar ini kita dapat dituntun untuk mengingat Allah melalui bacaaan dzikir pagi, petang dan dzikir setelah shalat yang bisa kita lihat.  Aplikasi ini juga dilengkapi audio dzikir, sehingga memudahkan kita untuk mengingat bacaan dzikir tersebut.

(Visited 515 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS