Ikuti Cara Unik Agar Semakin Rajin Menabung

268 views Leave a comment
menabung unik

Bang bing bung yok, kita nabung.. tang ting tung hey jangan dihitung.. tau-tau kita nanti dapat untung..

Dailymoslem – Masih ingat sama lirik lagu diatas? Salah satu lagu yang memotivasi kita untuk menabung waktu kecil dulu. Setiap pulang sekolah, kalau ada kembalian jajan pasti masuk kedalam celengan. Buat yang punya kesabaran ekstra, mereka bisa lho ga tertarik buat buka celengan bertahun-tahun. Tapi, banyak juga yang tergoda untuk memecahkannya sesaat setelah manian baru dijual di swalayan.

Well, siapa sih yang ga mau jadi orang kaya? Banyak uang dan gampang banget kalau mau beli apapun yang diinginkan. Tapi inget, kaya berpangkal pada hemat. Yaaaa.. kalau gaya hidupnya hedonis sih susah. Dapet uang sedikit aja, langsung pergi ke café.

Nah, balik lagi ke menabung. Menabung adalah realisasi hemat sebenarnya. Jadi semakin rajin menabung maka akan semakin sejahtera dikemudian hari (ssst..jangan lupa sedekah dan kerja keras tapi). Biar kamu lebih rajin menabung, ada cara yang bisa dilakukan lho.

  1. Gunakan celengan transparan. Bisa menggunakan toples atau apapun yang pasti membuat kamu sulit untuk mengorek uang didalamnya.
  2. Tuliskan tujuan kamu menabung. Misalnya buat yang masih single nih, tuliskan ‘biaya menikah’. Inget lho semakin hari biaya menikah semakin tinggi.
  3. Sisihkan uang dengan nominal yang sama. 10.000 dan 20.000 adalah nominal yang paling sering digunakan. Jadi, setiap kali menerima uang dengan nominal itu kamu harus memasukannya kedalam celengan.

Dengan cara diatas, insya Allah semangat menabung kamu tidak akan luntur dimakan waktu. Inget, biaya nikah makin mahal lho. Hihi.

Baca Juga:

Mau Cepat Kaya? Jangan hanya Menabung!

7 Tips Menjadi Istri yang Jago Mengatur Keuangan Keluarga

8 Indikator Finansial Sehat Ala Prita Ghozie

 

(Visited 995 times, 1 visits today)