Yuk, Ngabuburit Sambil Lakoni Hobi Yang Hasilkan Uang

817 views

Dailymoslem – Ngabuburit adalah salah satu kegiatan khas bulan puasa, dimana tujuannya adalah untuk sejenak melupakan rasa lapar dan dahaga yang dirasakan. Sambil menunggu bedug magrib yang sebentar lagi berbunyi, banyak hal yang biasanya dilakukan di saat ngabuburit. Ada yang berburu takjil, gaming, main congklak, mengaji, dan yang paling ekstrim adalah kumpul-kumpul di rel kereta api. Percaya atau tidak itu terjadi di beberapa daerah.

Well guys, kebanyakan orang menghabiskan waktu ngabuburit dengan ‘mengulik’ hobi masing-masing. Seperti yang diuangkapkan diatas, beberapa orang yang hobi makan ngabuburit dengan mencari takjil. Meskipun biasanya takjil-takjil itu tak semuanya dimakan. Nah, daripada menghabiskan waktu dengan mengulik hobi yang kurang bermanfaat coba deh hobi baru yang bisa mendatangkan ‘uang’ dikemudian hari. Contohnya adalah dengan berekebun.

Rumah saya kecil, ga cukup buat berkebun.” Lahan bukan lagi soal guys, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat kebuh sendiri tanpa membutuhkan lahan besar. Salah satunya adalah membuat taman gantung. Bukan cuma cocok buat ngabisin waktu ngabuburit, tapi insya Allah dengan perawatan yang benar rumahmu akan terlihat lebih segar dengan adanya taman gantung tersebut.

Nah diatas ada beberapa ide untuk membuat taman gantung sesuai dengan lahan yang kamu miliki. Tak usah keluarkan banyak uang, botol minuman bekas pun bisa kamu gunakan untuk dijadikan media taman gantung.

Hanging pot ideas

Picture 1 of 6

Untuk jenis tanamannya, kamu bisa menggunakan:

1. Lipstik(Aeschynantus Radicans)

2. anggrek

3. Sirih Belanda Variegata

4. English Ivy

5. Pucuk Ungu, dan lain sebagainya.

(Visited 342 times, 3 visits today)