Hilangkan Bau Mengganggu Pada Wadah Plastik

106 views Leave a comment
Hilangkan Bau Mengganggu Pada Wadah Plastik

Dailymoslem – Memang menyebalkan jika tempat makan plastik kita masih beraroma makanan yang disimpan didalamnya. Baunya menjadi busuk, dan sangat mengganggu saat dipakai untuk menyimpanan makanan yang lain. Kadang meskipun telah dicuci menggunakan air sabun, bau tersebut masih saja menempel dengan kuat.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut ternyata ada cara yang mudah dan ampuh lho. Bukan hanya itu, cara ini juga tidak memerlukan biaya. Yuk langsung ketahui caranya.

Bubuk Kopi

Kopi memiliki aroma wangi yang banyak disukai orang. Kopi juga sering digunakan untuk menghilangkan aroma bau pada sepatu. Nah, untuk wadah plastik kamu bisa mebubuhkan satu sendok bubuk kopi kedalam wadah yang bau yang sudah dicuci dan dikeringkan sebelumnya. Tutup rapat kemudian goyang-goyangkan hingga bubuk kopi dapat menjangkau seluruh bagian wadah. Diamkan beberapa jam kemudian cuci hingga bersih.

Kertas koran

Masukan kertas koran ke dalam wadah plastik yang sebelumnya sudah dicuci dan dikeringkan. Tutup rapat wadah tersebut dan diamkan hingga satu malam. Cuci kembali wadah plastik dengan sabun dan air bersih. Aroma bau akan hilang dari wadah plastik tersebut.

Air garam

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan memasukan cairan air garam kedalam wadah yang bau. Tutup rapat dan kemudian kocok selama kurang lebih satu menit. Cuci wadah tersebut menggunakan sabun cuci piring dan bau akan segera menghilang.

Selamat mencoba!

Baca juga:

4 Alasan Kopi Adalah Minuman yang Tepat Untuk Dikonsumsi Sebelum Olahraga

Hati-hati Bau Mulut Bisa Jadi Tanda Bahwa Tubuh Sedang Dehidrasi Parah

3 Makanan Yang Akan Usir Bau Mulut

(Visited 406 times, 1 visits today)